Era keemasan Timnas Prancis sepert iyang pernah terjadi beberapa tahun lalu nampaknya akan terulang kembali saat ini. Hal tersebut diungkapkan oleh Manajer Arsenal, Arsene Wenger yang cukup yakin akan masa depan Timnas negaranya.

Nama – nama pemain bintang Les Blues seperti Zinedine Zidane, Thierry Henry, Claude Makelele, Patrick Vieira, Robert Pires, dan David Trezeguet sempat menjadi momok menakutkan bagi kekuatan sepakbola dunia kala itu. Seperti yang terjadi pada Piala 1998 silam dimana Prancis sukses mengalahkan tim kuat Brasil dengan skor 3-0 pada laga final.

Namun pasca pemain yang disebutkan diatas satu persatu harus undur dari keanggotaan Timnas lantaran masalah usia, Prancis seakan kehilangan daya kekuatannya kembali untuk bisa menjadi tim terbaik dunia pada beberapa musim belakangan.

Namun kini nampaknya era itu akan kembali terjadi saat skuat asuhan Didier Deschamps dihuni oleh para talenta muda berkualitas.

Ada sederet bintang muda seperti Kylian Mbappe, Tiemoue Bakayoko, Alexandre Lacazette, Adrien Rabiot, Antoine Griezmann, hingga Paul Pogba kini menjadi andalan Timnas Prancis. Dengan dihuni banyak pemain muda berkualitas, membuat Arsene Wenger, optimis bahwa masa depan Timnas Prancis bakal sangat cerah.

“Kekuatan baru di sepakbola internasional bagi saya adalah Prancis. Dalam setiap sudut Anda bisa menemukan pemain yang bisa bermain untuk tim nasional pada dasarnya,” ungkap Wenger, seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa (28/3/2017).

“Ketika Anda melihat pemain seperti Bakayoko dan Lacazette yang bahkan tidak dipanggil, itu tidak terjadi 10 tahun yang lalu. Itu sebabnya saya pikir Perancis punya potensi yang luar biasa dan mungkin bisa mengambil alih,” tandas Wenger.

Wenger Optimis Timnas Prancis akan merajai Dunia beberapa tahun kedepan dan Wenger tengah diisukan akan menjadi Pelatih PSG musim depan di Ligue 1.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *