Gelandang Paris Saint-Germain (PSG) Angel Di Maria tampil memukau saat menghadapi Barcelona pada leg pertama 16-besar Liga Champions 2016–2017, Rabu 15 Februari dini hari WIB. Pada laga tersebut, pemain asal Argentina itu mampu mencetak dua gol ke gawang El Barca.Gol pertama Di Maria tercipta pada menit ke-18. Ketika itu, mantan gelandang Real Madrid mencetak gol lewat tendangan bebas. Kemudian, Di Maria kembali menyumbang gol untuk PSG pada menit ke-55 setelah berhasil memanfaatkan umpan Layvin Kurzawa.

Torehan itu tentu terasa istimewa bagi Di Maria. Sebab, dengan dua gol ke gawang Barcelona telah membantu PSG meraih kemenangan dengan skor 4-0 pada laga tersebut.

Semakin terasa istimewa karena sepasang gol tersebut ia ciptakan tepat di hari ulang tahunnya yang ke-29 pada 14 Februari.

Di Maria bukan pertama kalinya bisa mencetak gol ke gawang Barcelona. Sebelumnya, ia juga pernah membobol dua kali ke gawang La Blaugrana saat masih berseragam Madrid.

Kini, ia terhitung sudah mencetak empat gol ke gawang Barcelona. Namun, selain Barcelona, masih ada tim-tim lain yang pernah merasakan keganasan Di Maria. Berikut daftar lima tim paling sering dibobol Di Maria.

Barcelona (4 gol)

Ajang Piala Super Spanyol 2012 menjadi momen perdana Di Maria mencetak gol ke gawang Barcelona. Saat itu, ia berseragam Real Madrid. Namun, gol perdananya tak memberikan efek positif karena Los Blancos tetap kalah dengan skor 2-3.
Di Maria kemudian kembali membuat gol ke gawang Barcelona pada ajang Copa Del Rey, 16 April 2014. Saat itu, ia sukses menyumbang satu gol sekaligus membawa Los Blancos menang dengan skor 2-1.

Barcelona kembali merasakan kehebatan Di Maria pada Rabu 15 Februari 2017. Di Maria mencetak dua gol ke gawang Azulgrana saat membela Paris Saint Germain (PSG).

Timnas Paraguay (4 gol)

Kehebatan Di Maria tidak hanya dirasakan lawan-lawannya di level klub. Bahkan, gelandang 29 tahun itu menunjukkan ketajamannya di level negara.
Salah satu yang pernah merasakan keganasannya adalah timnas Paraguay. Ia terhitung mampu melesakkan empat gol ke gawang Paraguay dalam tiga pertandingan.

Gol perdana berhasil ia cetak saat Argentina menghadapi Paraguay pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2014, 8 September 2012.

Atletico Madrid (3 gol)

Atletico merupakan salah satu tim yang pernah merasakan keganasan Di Maria. Tim yang merupakan rival sekota Madrid itu terhitung sudah dibobol tiga kali oleh mantan pemain Benfica itu.

Dua gol di antaranya berhasil ia ciptakan di ajang La Liga Spanyol. Tepatnya pada 2011 dan 2013. Kemudian, ia berhasil mencetak satu gol gawang Atletico pada ajang Copa Del Rey 2014.

Valencia (3 gol)

Valencia menjadi salah satu tim paling sering dibobol Di Maria. Tercatat, ia sudah mencetak tiga gol ke gawang Los Che.

Momen paling apik diciptakan Di Maria pada 20 Januari 2013. Ketika itu, ia mampu memborong dua gol ke gawang Valencia sekaligus membantu Madrid menang dengan skor 5-0.

Kemudian, satu gol sisanya diciptakan Di Maria pada 22 Desember 2013. Satu golnya juga membantu Madrid meraih kemenangan dengan skor 3-2.

Malaga (3 gol)

Nasib serupa juga dialami Malaga. Seperti dua klub sebelumnya, Atletico dan Valencia, Malaga juga pernah dibobol tiga kali oleh Di Maria.

Di Maria menciptakan gol perdana ke gawang Malaga pada 3 Maret 2011. Ketika itu, ia menyumbang satu gol sekaligus membantu Madrid menang dengan skor 7-0. Kemudian Di Maria mencetak dua gol berikutnya ke gawang Malaga pada 8 Mei 2013 dan 19 September 2013.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *