Setelah memutuskan untuk tetap bertahan meski banyak menerima tawaran pada bursa transfer musim panas 2016, Alexandre Lacazette akhirnya memberikan sinyal bahwa ia ingin pindah pada bursa transfer musim panas 2017. Hal ini menjadi kabar baik untuk klub yang meminatinya sejak musim panas 2016 lalu.

Lacazette sebenarnya sudah mengundang perhatian sejak pertengahan 2016 lalu, dengan Arsenal menjadi klub yang diberitakan cukup gencar mengincarnya. Namun harga 50 juta paun yang dilansir Sky Sports, serta harga 40 juta paun yang dilansir Daily Mirror, membuat Wenger mengurungkan niatnya ketika itu.

“Arsene tidak akan mengeluarkan 50 juta paun untuk Lacazette. Ia menggunakan analogi Batshuayi. Arsene mungkin berpikir, Chelsea mengeluarkan dana 33 juta paun untuk Batshuayi. tapi mengapa saya harus mengeluarkan dana 50 juta paun untuk Lacazette? Arsenal tidak akan mengeluarkan uang lebih untuknya,” ujar salah satu komentator TalkSport, Tony Cascarino.

Namun sekarang, Lacazette mengutarakan bahwa musim panas 2017 nanti adalah saat yang tepat baginya untuk pindah. Musim 2016/2017 ini mungkin akan menjadi musim terakhirnya berlaga di Ligue 1, dan musim depan ia mungkin sudah akan berseragam tim Eropa yang lain.

“Saya kira ini adalah waktu yang tepat untuk pindah. Musim panas nanti akan menjadi momen perubahan bagi saya, waktu untuk menemukan sesuatu yang baru, namun tetap berusaha untuk meningkatkan kemampuan diri. Saya akan tetap berusaha untuk sisa musim ini dan berharap ada sesuatu baik yang menghampiri saya,” ujar Lacazette seperti dilansir ESPN FC.

Mendengar kabar Lacazette yang sudah ingin pindah, klub yang meminatinya pada musim panas 2016 lalu, Arsenal, kembali mempersiapkan diri untuk merekrut Lacazette. Bersaing dengan West Ham, Paris-Saint Germain, dan Atletico Madrid yang juga menginginkan pemain yang pernah membela timnas U-20 Prancis tersebut, Arsenal dan tim-tim lain yang meminati Lacazette harus merogoh kocek yang cukup dalam.

Daily Mirror melansir bahwa harga transfer yang harus dikeluarkan oleh klub yang menginginkan Alexandre Lacazette ini adalah sebesar 60 juta paun. Selain itu, Lacazette juga dikabarkan punya mimpi untuk membela Barcelona.

Dengan harga 60 juta paun yang dipatok untuk seorang Lacazette, apakah Lacazette akan tetap menghabiskan kontraknya di Lyon sampai 2016 nanti? Atau akan ada klub yang mau membayar mahal untuk penyerang yang musim 2016/2017 ini sudah mencetak 18 gol di Ligue 1?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *