AS Monaco makin nyaman di puncak klasemen sementara Ligue 1, setelah sukses menaklukkan tuan rumah Angers dengan skor tipis 1-0 pada pertandingan Minggu (9/4) dini hari WIB.Adalah penyerang andalan AS Monaco asal Kolombia, Radamel Falcao yang jadi pahlawan tim tamu, setelah mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-61. Ini juga kali pertama bagi pemain berjuluk El Tigre tersebut tampil bersama AS Monaco semenjak akhir Februari lalu karena cedera yang dialaminya. Gol tersebut merupakan gol ke-17 Radamel Falcao bersama AS Monaco di Liga Prancis musim ini.

Kemenangan itu membuat AS Monaco kini mengumpulkan 74 poin dari 31 laga yang telah dijalani. Unggul empat poin dari Nice yang sudah bertanding 32 kali, dan enam poin dari juara bertahan Paris Saint-Germain yang baru akan melakoni pertandingan pekan ke-31 dengan menjamu Avant Guingnamp, Senin (10/4) dini hari WIB.

Tampil tanpa diperkuat bintang muda mereka Kylian Mbappe, AS Monaco tertekan di awal-awal laga. Angers sempat mengancam gawang Monaco yang dijaga Danijel Subasic lewat upaya Cheick Ndoye dan Famara Diedhiou.

Sementara Monaco juga sempat balas mengancam gawang tim tuan rumah lewat Falcao dan Valere Germain yang berduet di lini depan. Akan tetapi hingga babak pertama berakhir tidak ada gol yang tercipta.

Berawal dari umpan lambung bek Monaco Kamil Glik, Nabil Dirar berhasil melepaskan diri dari kawalan dan menembus sisi kiri pertahanan Angers. Winger berkebangsaan Maroko itu kemudian melepaskan umpan silang yang sukses diselesaikan dengan baik oleh Falcao.

Gol tersebut menjadi yang ke-15 bagi Falcao dalam 17 laga terakhirnya di semua kompetisi. Hal itu semakin menunjukkan kembalinya ketajaman penyerang asal Kolombia tersebut yang sempat hilang sejak bermasalah dengan cedera lutut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *