Penyerang muda AS Monaco, Kylian Mbappe sering disebut-sebut sebagai The New Thierry Henry. Diusianya yang baru menginjak 18 tahun, ia sudah mencatatkan debut bersama Timnas Prancis saat menghadapi Luxemburg.Mbappe tercatat sebagai pemain termuda yang melakoni debut bersama Timnas Prancis dalam 60 tahun terakhir. Ia juga mulai diincar klub-klub besar Eropa, seperti Real Madrid, Arsenal, dan Manchester United.

Menanggapi penampilan rising star yang sering disebut-sebut memiliki gaya bermain dengan dirinya, Henry yang juga mengawali karir bersama AS Monaco mengatakan, tidak terlalu suka membanding-bandingkan pemain. Namun, ia juga mengakui penampilan anak muda itu membuatnya terpukau.

“Saya tidak suka membandingkan pemain. Mbappe akan jadi seorang Mbappe dan itu saja. Tapi menurut saya, Ohh la la. Sayang sangat suka melihatnya bermain,” kata Henry.

Mantan penyerang Arsenal dan Barcelona itu sudah memenangkan semua gelar sepanjang karirnya. Baik gelar domestik maupun gelar Internasional.

“Saya sudah bertemu dengannya dan ia memberi kesan kalau dia memiliki pemikiran bagus,” lanjut Henry.

“Setiap kali bicara tentang pemain, kita selalu bicara dia cepat, dia kuat, dia bisa melompat tinggi. Kita tidak pernah bicara tentang pemikiran pemain tersebut dan itu mengganggu saya,” katanya.

Henry juga tidak segan memberikan pujian kepada Mbappe sebagai seorang pemain yang menggunkan otaknya dalam bermain sepak bola.

“Ketika saya melihat ia mennggiring bola, ia sedang berfikir. Dia berfikir ketika bermain dan menurut saya adalah hal terpenting bagi pemain. Ia menggunakan otaknya,” puji Henry.

“Ya dia cepat, tapi dia berfikir dan itu adalah tanda seorang anak yang bisa mencapai sesuatu yang jauh dalam permainan ini,” pungkas Henry

Mbappe sendiri berharap bisa mencatatkan cap keduanya bersama Prancis saat melakoni laga persahabatan saat menjamu Spanyol pada laga persahabatan di Stade de France, Selasa malam nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *