Nice berhasil menjaga peluang untuk menjadi kampiun Ligue 1 musim ini setelah mengalahkan Lille 2-1 pada Sabtu (8/4/2017) dini hari WIB. Sepasang gol Nice dicetak penyerang kontroversial asal Italia, Mario Balotelli. Kini Nice berada di posisi kedua dengan 70 poin.Gol pertama Balotelli di laga ini dicetak pada menit ke-14. Eks pemain Liverpool itu merobek gawang Lille dengan memanfaatkan bola liar hasil tendangan bebas Ibrahim Amadou. Ia melepaskan tendangan voli hasil umpan silang pemain sayap Nice, Valentin Eysseric.

Sejak di datangkan ke Nice permainan Balotelli terus mengalami peningkatan dan selalu konsisten dalam mencetak gol.

Balotelli menggandakan keunggulan Nice pada menit ke-44. Ia membobol gawang Vincent Enyeama dengan meneruskan tendangan datar yang dilepaskan oleh Ricardo Pereira. Meskipun terus bermain menyerang pada babak kedua, Nice gagal memperbesar keunggulannya.

Sebelum dua gol Balotellu tercipta, Ibrahim Amadou mencetak gol pembuka kemenangan Nice pada menit ke-14. Laga pun berakhir dengan skor 2-1.

Dua gol tambahan pada laga ini membuat Balotelli mengoleksi total 15 gol untuk Nice musim ini. Ke-15 gol itu ia cetak dari 24 laga yang telah dilakoni. Catatan itu terasa luar biasa karena Balotelli gagal bersinar bersama dua tim terakhir yang dibelanya, yaitu Liverpool dan AC Milan.

Meski mampu mencetak banyak gol bersama Nice, Balotelli masih kalah jauh dari top skor Ligue 1, Edinson Cavani. Penyerang PSG itu menjadi pencetak gol terbanyak dengan total 27 gol. Tempat kedua dan ketiga masing-masing diduduki Alexandre Lacazette (24 gol) dan Radamel Falcao (16 gol).

Untuk sementara, Nice berada di posisi kedua klasemen Ligue 1 dengan 70 poin. Mereka hanya terpaut satu angka dari AS Monaco yang menjadi pemuncak klasemen dengan 71 poin. Namun, Monaco masih memiliki tabungan dua pertandingan lebih banyak dari Nice.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *