PSG meraih trofi Piala Liga Prancis usai mengalahkan AS Monaco dengan skor telak 4-1. Keberhasilan meraih titel dinilai pelatih Unai Emery sebagai hal yang logis jika dilihat dari kerja keras timnya sepanjang musim.Bermain di Parc Olympique Lyonnais, Minggu (2/4/2017) dini hari WIB, empat gol kemenangan PSG dicetak Angel Di Maria, Julian Draxler, dan Edinson Cavani (2). Gol semata wayang Monaco dicetak Danijel Subasic.

Emery bangga dengan keberhasilan timnya meraih gelar pertama musim ini. Ia berharap kemenangan tersebut bisa menjadi pelecut penampilan di Ligue 1 dalam upaya mengejar Monaco di puncak klasemen.

“Kami benar-benar membutuhkan titel ini. Bermain di final melawan Monaco menjadi peluang kami menunjukkan kemampuan. Ketika Anda kerja keras mengikuti filosofi tertentu, tak bisa dihindari penghargaan pasti akan datang,” ujar Emery, dikutip dari Soccerway.

“Saya senang bisa memenangkan trofi dan menunjukkan apa yang tim ini mampu lakukan melawan tim seperti Monaco. Kami menunjukkan bisa tampil bagus. Kemenagan ini menambah rasa percaya diri dan motivasi,” tambahnya.

PSG sukses mencetak gol di awal-awal babak pertama melalui gol Draxler pada menit keempat sebelum akhirnya Monaco berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Thomas Lemar pada menit ke-27. Les Parisiens pun menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 lewat gol Di Maria yang dicetak pada menit ke-44

Gelandang Monaco, Joao Moutinho sempat membuat ancaman setelah istirahat babak pertama, tapi PSG-lah yang justru berhasil memperpanjang keunggulan mereka ketika Marco Verratti sukses memberikan assist kepada Cavani, di mana striker Uruguay itu kemudian berhasil mengalahkan Subasic melalui tembakan terukurnya ke pojok kiri bawah gawang Monaco pada menit ke-54.

Benjamin Mendy sendiri nyaris mencetak gol untuk Monaco lewat upaya kaki kirinya satu jam waktu normal pertandingan. Dua pemain pengganti Monaco, Irvin Cardona dan Nabil Dirar juga sempat memiliki kesempatan masing-masing di menit-menit terakhir untuk mengurangi defisit gol. Namun PSG berhasil mengontrol permainan dan Cavani justru kembali mencetak gol lewat tembakan kaki kirinya pada menit ke-90 untuk menutup laga dengan keunggulan 4-1 untuk Paris Saint-Germain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *