Gelandang andalan Paris Saint Germain, Marco Verratti, berterima kasih kepada Leonardo yang membuatnya bisa bergabung dengan Paris Saint Germain (PSG). Verratti adalah salah satu pemain gelombang pertama yang direkrut oleh mantan pemain AC Milan itu ke PSG pada tahun 2012 lalu. Saat itu Leonardo menjabat direkrut olahraga PSG.Gelandang andalan Paris Saint Germain, Marco Verratti, berterima kasih kepada Leonardo yang membuatnya bisa bergabung dengan Paris Saint Germain(PSG).

Verratti adalah salah satu pemain gelombang pertama yang direkrut oleh mantan pemain dan pelatih AC Milan tersebut ke PSG pada tahun 2012 lalu. Saat itu Leonardo menjabat direkrut olahraga PSG.

Menurut Verratti, dia menikmati sukses bersama PSG adalah karena jasa pria asal Brasil tersebut. “Leonardo membuat sejarah di sini,” kata pemain asal Italia tersebut kepada Canal+.

“Dia yang memulai proyek besar di sini. Saya yakin jika setelah empat atau lima tahun PSG menjadi klub hebat, saya harus berterima kasih kepadanya,” papar gelandang berusia 25 tahun ini.

“Dia memboyong beberapa pemain hebat yang membawa klub ini meraih berbagai gelar,” kata Verratti.

“Dia sosok yang tahu benar soal sepakbola. Saya punya hubungan yang sangat bagus dengannya. Saya harus berterima kasih kepadanya karena berkat dia saya berada di sini,” papar pemain Timnas Italia ini.

Verrati juga sempat ditanya soal kemungkinan Leonardo kembali ke PSG. “Dia kembali ke PSG? Soal itu bukan wewenang saya. Saya berada di Paris berkat dia. Hal yang bisa saya katakan bahwa dia telah membuktikan dirinya memang memahami sepakbola,” kata Verratti.

Leonardo Nascimento de Araujo, nama lengkap Leonardo, diangkat menjadi direktur sport PSG pada Juli 2011. Sebelumnya dia adalah pelatih Inter Milan.

Atas arahan Leonardo itulah PSG kemudian mendatangkan pemain-pemain top dan berbakat seperti Jérémy Ménez, Mohamed Sissoko, Salvatore Sirigu, Javier Pastore, dan Thiago Motta.

Verratti sebenarnya belum terlalu terkenal saat direkrut klub Prancis itu. Namun permainannya yang gemilang saat membela Pescara membuat banyak klub-klub top Italia tertarik merekrutnya.

Melalui Leonardo, PSG pun bergerak cepat untuk merekrutnya. Ini keputusan yang tepat karena dia ternyata bisa tampil mengesankan meski usianya saat itu masih belia.

Bersama PSG, Verratti sukses menyabet gelar juara Liga Prancis (Ligue 1) empat kali, dua gelar Piala Prancis, tiga gelar Piala Liga, serta empat trofi Piala Super Prancis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *