Bintang Muda Lyon, Rachid Ghezzal, dikabarkan siap meninggalkan Prancis untuk bermain di Serie A. Dua tim yang dikabarkan dekat dengan Ghezzal adalah AC Milan dan AS Roma. Kedua tim elite Italia itu tengah bersaing ketat untuk mendapatkan tanda tangan Ghezzal.Manajemen Lyon tidak akan membiarkan begitu saja melepas pemain anyarnya tersebut, karena sangat disayangkan sekali apabila Lyon harus kembali kehilangan pemain berbakatnya.

Meskipun pelatih Bruno Génésio selalu memakai jasanya sebagai pemain utama, Ghezzal masih belum memberi keputusan terkait tawaran perpanjangan kontrak dari Lyon. Hal ini membuat Lyon khawatir dan takut kehilangan pemain andalannya tersebut.

Penampilan Ghezzal bersama Lyon memang terbilang cemerlang. Sebagai pemain sayap, ia mampu mencetak 13 gol dari 109 penampilan sejak bergabung dengan Lyon pada musim 2012. Tak heran jika pemain berkebangsaan Al Jazair itu diincar banyak klub elite Eropa.

Sepanjang musim ini, Ghezzal selalu menjadi pilihan utama. Pemain berusia 24 tahun itu menjadi motor bersama tiga gelandang inti Lyon, seperti Clément Grenier, Corentin Tolisso, dan Mathieu Valbuena. Kepergian Ghezzal tentu akan mengganggu stabilitas tim.

Jauh hari sebelum didekati AC Milan dan AS Roma, Ghezzal sudah lebih dulu mendapat tawaran menggiurkan dari AS Monaco, Atletico Madrid, dan Sevilla. Beberapa klub Inggris seperti Everton, Liverpool, dan Tottenham juga berminat memakai jasa Ghezzal.

Karier Ghezzal di level tim nasional juga terbilang cemerlang. Ia sempat membela tim nasional prancis U-20 pada 2011, namun ia memilih membela Al Jazair, yang merupakan kampung halaman orangtuanya.

Salah satu penampilan terbaik Ghezzal bersama Al Jazair adalah saat ia mencetak satu gol ke gawang Ethiopia pada babak kualifikasi Piala Afrika 2017. Saat itu, Al Jazair menang telak tujuh gol tanpa bala

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *