Performa gemilang penyerang muda AS Monaco yang disebut-sebut sebagai The New Thierry Henry, Kylian Mbappe sukses menghantarkan timnya tetap nyaman dipuncak klasemen sementara Liga Prancis atau Ligue 1.

Melakoni partai tandang ke markas Caen, Stade Michel d’Ornano, padai lanjutan Ligue 1, Minggu (19/3) malam WIB, Mbappe sukses menjadi aktor kunci atas kemenangan 3-0 timnya atas tuan rumah. Tiga gol AS Monaco tidak lepas dari kontribusi besar pemain muda ini.

Tambahan tiga poin membuat AS Monaco kini makin kokoh di punak dengan koleksi 71 dari 30 pertandingan yang sudah dijalani. Dengan sisa 8 pertandingan sisa, AS Monaco memang diunggulkan untuk bisa merebut gelar juara dari Paris Saint-Germain yang beberapa tahun belakang selalu sukses menjuarai liga.

Mbappe, yang baru berusia 18 tahun, sebelumnya berkontribusi besar meloloskan Monaco ke perempat-final Liga Champions lewat torehan dua gol dalam dua leg kontra Manchester City. Kali ini, Mbappe kembali menjadi pahlawan timnya dengan torehan dua gol dan berkontribisu besar atas penalti yang membuat Fabinho leluasa mencetak gol.

Opta mencatat, tambahan dua gol itu membuat Mbappe sudah mengemas 11 gol dalam tujuh penampilan starter terakhirnya di semua kompetisi.

Pertandingan sendiri memang berlangsung berat sebelah. Bahkan, pimpinan klasemen sudah mampu unggul 1-0 pada menit 13 malului penyelesaian dingin Mbappe yang sebelumnya melakukan umpan satu-dua dengan Valere Germain.

Setelah gol tersebut, Caen memang mencoba memberikan perlawan. Tapi, jalannya pertandingan tetap dikusai tim tamu. Namun demikian, Monaco baru bisa menggandakan skor di awal babak kedua lewat penalti Fabinho, yang terjadi setelah Mbappe dijatuhkan Damien Da Silva di kotak 16 yang sebelumnya melakukan dribbling cepat dari tengah lapangan.

Sembilan menit jelang bubaran, Mbappe menyempurnakan kemenangan Monaco lewat tandukannya seusai menyambut umpan silang Joao Moutinho. Ini adalah gol ke-19 bagi Mbappe di semua ajang musim ini. Sampai wasit meniup pluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 3-0 untuk tim tamu bertahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *