Striker Paris Saint-Germain, Edinson Cavani, tengah memburu rekor gol milik Zlatan Ibrahimovic. Pasalnya, dia baru saja menyamai torehan legenda PSG, Pedro Pauleta.

Setelah ditinggal Ibrahimovic musim ini, Cavani tampil tajam bersama PSG. Terbaru, dia mencetak dua gol saat PSG mengalahkan Bordeaux di babak semifinal Piala Liga Prancis, Rabu (25/1/2017) dini hari WIB.

Kemenangan tersebut pun membawa PSG lolos ke babak final Piala Liga Prancis untuk kedelapam kalinya. PSG pun menjadi tim paling banyak lolos ke babak final ajang tersebut. Les Parisiens kini masih menunggu pemenang antara AS Monaco dan Caen yang akan menjadi lawannya di final.

Bagi Cavani sendiri, dia mencatatkan torehan spesial di laga itu. Penyerang asal Uruguay itu kini sudah melesakkan 109 gol untuk PSG di semua kompetisi. Hal itu membuat dia menyamai torehan penyerang legendaris PSG, Pedro Pauleta, yang membela klub ibu kota itu pada 2003 hingga 2008.

Menariknya, Cavani membukukan torehan tersebut dalam waktu kurang dari empat tahun sejak bergabung dengan PSG pada 2013 lalu. Dia pun kini dihadapkan pada rekor gol Ibrahimovic sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa PSG.

Ibrahimovic yang kini berkostum Manchester United total telah membikin 156 gol untuk PSG. Artinya, Cavani hanya membutuhkan 47 gol lagi untuk menyamai torehan Ibra. Dengan kontraknya yang baru habis pada 2020 mendatang, kesempatan Cavani pun sangat terbuka.

Terlebih, rataan gol penyerang 29 tahun itu dari 175 pertandingan bersama PSG adalah satu gol per dua pertandingan. Belum lagi ditambah fakta Cavani tengah tampil tajam musim ini, mencetak 26 gol dari 26 pertandingan di seluruh kompetisi. Itu termasuk 20 gol di Ligue 1 yang menjadikannya pemain pertama di liga-liga Eropa yang mencapai angka tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *