Sukses mencetak gol dari setengah lapangan saat membawa Lyon menaklukkan Toulouse pada lanjutan Liga Prancis, mantan pemain gagal Manchester United, Memphis Depay tak ingin dirinya disamakan dengan David Beckham yang merupakan salah satu legenda mantan timnya tersebut.Gol Memphis Depay pada menit ke-82 memang hangat diperbincangkan akhir pekan lalu. Bagaimana tidak, pemain Internasional Belanda itu sukses mencetak gol dari setengah lapangan.

Gol tersebut dinilai banyak pihak memiliki banyak kesamaan dengan gol yang pernah diciptakan David Beckham pada tahun 1996 ke gawang Wimbledon. Saat itu mantan kapten Tim Nasional Inggris itu juga sukses mencetak gol dari setengah lapangan.

Meski banyak yang menyebut dirinya memiliki kemampuan yang tidak kalah bagus dari David Beckham tapi pemain dengan nomor punggung 9 tidak ingin disamakan dengan sang legenda.

“Saya bukan David Beckham. Saya membandingkan diri saya dengan seorang legenda,” kata Depay kepada Canal+ seperti dilansir dailymail.

Lebih lanjut pemain yang didatangkan dengan dana 21.6 juta poundsterling dari Manchester United itu mengatakan, kalau dirinya juga pernah melakukan hal yang sama saat masih bersama PSV Eindhoven. Namun, saat itu usahanya belum membuahkan hasil maksimal.

“Saya merasa luar biasa bisa mencetak gol seperti itu. Saya pernah melakukan hal yang sama beberapa tahun lalu saat masih bersama PSV dan hanya membentur mistar. Kali ini saya lebih beruntung,” katanya.

Dia juga menjelaskan, keputusannya melakukan tendangan jarak jauh, karena sepanjang babak pertama ia memperhatikan penjaga gawang lawang yang sering kali jauh meninggalkan gawangnya.

“Di babak pertama saya sadar kalau kiper sering meninggalkan garis gawangnya. Ketika kami ditekan, saya memperhatikan dia dan ketika kami mendapatkan bola, saya sudah tahu dia dimana. Jadi, yang harus saya lakukan adalah berbalik dan melakukannya tanpa berfikir, hanya menendang,” ujarnya.

“Saya bahkan tidak melihat bagaimana bolanya masuk. Saya hanya melihat seisi stadion menjadi sangat gila. Saya rasa saya mencetak gol terbaik sepanjang hidup saya. Karena itu, saya sangat bahagia,” terangnya.

Pertandingan sendiri berhasil dimenangan Lyon dengan skor 4-0, dengan dua gol di antaranya diciptakan Depay.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *