Paris Saint-Germain akan mencoba bangkit dari keterpurukan usai tersingkir secara menyakitkan dari ajang Liga Champions kala menghadapi tim kuat Lyon di lanjutan Ligue 1 pekan ke-30 pada Senin (20/03) dini hari WIB nanti.Laga bertajuk Big Match ini tentu saja akan menghadirkan pertarungan sengit lantaran kedua tim papan atas tersebut kini hanya terpatok dua peringkat dalam susunan klasemen sementara Ligue 1. Berikut data dan fakta menarik yang mewarnai pertemuan kedua tim dalam pertandingan sebelumnya.

• PSG telah kebobolan 20 gol di ajang Ligue 1 pada musim ini. Padahal mereka hanya kebobolan 19 gol dalam 38 pertandingan di kompetisi ini pada musim lalu.

• Ini adalah kedua kalinya pada musim ini Olympique Lyonnais telah terhindar dari kekalahan di empat pertandingan secara berturut-turut di Ligue 1.

• Olympique Lyon telah mencetak gol di 9 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi (34 gol dalam total), rata-rata 3,8 gol per pertandingan.

• PSG tak terkalahkan saat bermain di kandang mereka sendiri di semua kompetisi (18 menang, 8 imbang) sejak 20 Maret 2016 ketika mereka dikalahkan 0-2 oleh AS Monaco di Ligue 1.

• Olympique Lyon telah memenangkan 6 dari 9 pertandingan Ligue 1 mereka yang diikuti dengan pertandingan di kompetisi Eropa pada musim ini (6 menang, 1 imbang, 2 kalah), termasuk kemenangan di 4 pertandingan terakhir mereka. Salah satu dari mereka 2 kekalahan tersebut terjadi ketika melawan PSG (1-2 di pekan ke-14, setelah kekalahan kontra Dinamo Zagreb 0-1 di Liga Champions).

• Olympique Lyon telah kebobolan setidaknya satu gol di 5 laga tandang terakhir mereka di Ligue 1, perjalanan terpanjang mereka tanpa kebobolan sejak 2014 (5 laga dari 16 Agustus sampai dengan 1 November 2014).

• PSG telah membuat 13 clean sheet dalam 17 pertandingan kandang terakhir mereka di Ligue 1 (5 gol kebobolan secara total). Hanya OGC Nice telah mencetak lebih dari satu gol di Parc des Princes selama periode ini (PSG 2-2 OGCN di pekan ke-17).

• PSG telah mencetak gol di 12 dari 13 pertandingan terakhir Ligue 1 (9 menang, 3 imbang, 1 kalah). Hanya Toulouse FC yang berhasil mengakhiri laga tanpa kebobolan melawan PSG di kompetisi ini selama periode ini (PSG 0-0 TFC di pekan ke-26).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *