Tampil konsisten bersama AS Monaco musim ini, Tiemoue Bakayoko menarik cukup banyak minat klub besar Eropa, diantaranya adalah Chelsea dan Manchester United. Namun demikian, keinginan kedua klub besar Liga Inggris tersebut akan sulit terealisasi karena pemain 22 tahun tersebut akan lebih memilih Paris Saint-Germain apabila memang meninggalkan AS Monaco.

Pemain muda yang tampil baik saat ditaklukkan Manchester City di leg pertama babak 8 besar Liga Champions dengan skor 5-3 tersebut dilaporkan senilai 40 juta poundsterling dan tengah dipantau Chelsea.

Laporan tersebut menjelaskan, selain Chelsea kemampuan spesial Bakayoko  juga menarik minat manajer Setan Merah, Jose Mourinho.

Meski masih berusia 22 tahun, Bakayoko memang sudah memiliki cukup banyak pengalaman di Ligue 1. Setelah tampil bagus bersama Rennes dan juga menunjukkan penampilan yang semakin matang bersama AS Monaco.

Dia mampu tampil mengesankan sebagai gelandang, dia bertahan dengan baik dan juga memiliki kreatifitas untuk memulai serangan. Statistik mencatat, Bakayoko telah memenangkan 65 persen dari total duel yang dilakukannya di Liga Prancis. Akurasi passingnya juga sangat menonjol dengan rataan passing sukses mencapai angka 87 persen.

Bagaimanapun, Bakayoko pernah gagal bergabung bersama PSG saat memiliki kesempatan untuk menimba ilmu di akademi klub Ibu Kota asal Prancis itu.

“Kesempatan untuk bergabung dengan Akademi PSG datang dengan sendirinya. Tapi ayah dan kakak saya lebih lebih memilih Rennes, yang merupakan akademi terbaik saat itu,” Bakayoko seperti dilansir squawka.

Dia menjelaskan, keputusan yang diambil ayah dan kakaknya saat itu sempat membuatnya merasa sangat sedih. “Gagal gabung PSG menyakiti hati saya. Saya bahkan sampai menetes air mata saat itu,” lanjutnya.

Karena itu, apabila kesempatan untuk bergabung dengan tim idolanya tersebut kembali datang, dia mengaku tidak akan melakukan penolakan untuk kedua kalinya.

“Apabila kesempatan itu kembali datang, saya tidak akan menolak untuk bergabung dengan PSG. Tapi, saya baru 22 tahun dan merasa sangat baik di Monaco,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *