Pelatih AS Monaco, Leonardo Jardim mengingatkan bintang mudanya, Kylian Mbappe harus selalu meningkatkan kemampuannya untuk bisa memenuhi besar ekspektasi publik terhadap dirinya di masa yang akan datang.Pemain 18 tahun itu saat ini tengah menikmati masa-masanya bersama AS Monaco, setelah menyumbangkan 10 gol di Liga Prancis atau Ligue 1 dan membuat debutnya bersama Timnas Prancis saat menghadpi Luksemburg akhir bulan lalu.

Performa Mbappe yang sensasional di musim perdananya tersebut semakin memancing minat tim-tim raksasa dunia, setelah Real Madrid dan Arsenal, kini Manchester United disebut-sebut ikut memantau perkembangan pemain belia tersebut.

Jardim sendiri mengakui kemampuan istimewa yang dimiliki anak asuhnya tersebut. Tapi, ia percayay Mbappe harus tetap bekerja keras di setiap pertandingan.

“Kami bekerja di atasnya (dampak media terhadap Mbappe) karena Kylian mulai bermain dengan kami empat, lima bulan yang lalu, dan kami masih mendukungnya, karena ia masih 18 tahun,” kata Jardim menegaskan bagaimana istimewanya seorang Mbappe.

“Tapi ia cukup dewasa, saya melihatnya bicara dengan media. Dia sangat tenang, dia mengerti dengan baik apa yang harus dilakukan,” lanjutnya.

Meski demikian, untuk benar-benar mampu menjadi sosok bintang besar sebagaimana yang diramalkan, Jardim mengingatkan pemainnnya untuk selalu fokus.

“Dia harus selalu meningkatkan kemampuannya di level tinggi,” tegasnya.

Mbappe sendiri menjadi salah satu pilar penting AS Monaco yang memiliki peran vital di tim untuk membawa mereka tetap bertengger di puncak klasemen sementara dan masih bersaing ketat dengan Nice dan juara bertahan Paris Saint-Germain. Akhir pekan ini, mereka akan melakoni partai cukup berat, yaitu tandang ke markas Angers.

Di delapam pertandingan sisa, terus memetik poin penuh adalah satu-satunya jalan bagi AS Monaco untuk mengamankan posisi puncak mereka dan memastikan gelar juara di akhir musim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *