Edinson Cavani Jadi Topskor Sepanjang Masa PSG

Edinson Cavani Jadi Topskor Sepanjang Masa PSG Setelah tertunda selama sekitar satu pekan, Edinson Cavani akhirnya memecahkan rekor Zlatan Ibrahimovic guna menyegel status sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Paris Saint-Germain .

Rekor baru itu tercipta menyusul keberhasilan Cavani mencetak gol pembuka PSG kontra Montpellier dalam partai lanjutan Ligue 1 Prancis di Parc des Princes, Sabtu (27/1) malam WIB. Itu adalah gol ke-157 Cavani di semua kompetisi bersama PSG, unggul satu gol atas Ibrahimovic.

Gol bersejarah ini bermula dari kerja sama apik antara Neymar dan Adrien Rabiot di menit ke-11 sebelum dituntaskan secara dingin oleh Cavani. Saking senangnya, penyerang Uruguay itu lantas merayakan golnya dengan bertelanjang dada. Alhasil, wasit mengganjarnya dengan kartu kuning.

Cavani, 30 tahun, mengukir rekor mentereng ini hanya dalam empat setengah musim berkarier bersama Les Parisiens. Saat diboyong dari Napoli pada musim panas 2013 senilai €60 juta, Cavani awalnya kerap dipasang sebagai winger untuk menopang Ibrahimovic di tengah.

Namun hal itu tidak menghalangi produktivitas gol Cavani. Penyerang berjuluk El Matador ini bahkan tercatat mampu mengemas minimal 25 gol dalam satu musim di PSG, termasuk 49 gol di musim lalu, yang menjadi catatan terbaiknya dalam semusim.

Adapun di musim ini, Cavani sudah mencetak 27 gol dari 31 penampilan di semua ajang.