Pelatih Paris Saint-Germain, Unai Emery ingin para pemainnya membuktikan kalau mereka benar-benar sudah melupakan momen tersingkirnya mereka dari ajang Liga Champions di tangan Barcelona ketika Les Parisiens menghadapi Lyon dalam lanjutan kompetisi Ligue 1 pada Senin (20/03) dini hari WIB besok.

Jawara Liga Prancis itu memang berhasil mengalahkan Lorient dengan skor 2-1 di ajang Le Champion pada pekan lalu. Namun bentrokan pada akhir pekan nanti melawan Lyon, yang sukses menyingkirkan Roma dari Liga Europa beberapa hari sebelumnya, akan menjadi pertandingan yang lebih ketat.

Emery percaya bahwa anak-anak asuhannya sudah melupakan kekalahan memalukan 6-1 mereka dari Barcelona, yang akhirnya berhasil melaju ke babak selanjutnya usai unggul dengan agregat 6-5 di babak 16 besar, dan ingin timnya menunjukkan bahwa bayang-bayang kekalahan di Camp Nou tidak lagi menjadi masalah mentalitas mereka.

“Setelah kekalahan di Barcelona, tim telah menunjukkan ketika di Lorient bahwa kami ingin melanjutkan pencarian kami untuk finis di peringkat teratas di Ligue 1,” kata Emery kepada wartawan dalam konferensi pers sebelum pertandingan pada Sabtu ini.

“Kami gagal lolos ke babak selanjutnya di ajang Liga Champions saat di Barcelona, tapi kami masih memiliki tiga target yang tersisa untuk dicapai yakni di liga, Coupe de France dan Coupe de la Ligue,” Emery menambahkan.

“Pertandingan ini, melawan tim yang tengah berada dalam bentuk terbaiknya yaitu Lyon, perlu mengonfirmasikan bahwa skuat baik-baik saja setelah apa yang terjadi di Spanyol. Ini adalah pertandingan besar!” tegasnya.

Emery tidak hanya ingin memastikan bahwa kekalahan dari Barcelona sudah keluar dari sistem permainan para penggawanya, selain juga menekankan terkait pentingnya untuk mendapatkan kembali dukungan fans.

“Kami ingin terus melanjutkan bentuk permainan terbaru kami yang baik, setelah memenangkan 15 dari 18 pertandingan terakhir kami,” katanya di Camp des Loges. “Tujuan kami adalah untuk membangun rasa percaya diri dan untuk mendapatkan kembali kepercayaan dari pendukung kami.”

“Pertandingan kontra Lyon adalah kesempatan besar untuk menunjukkan bahwa tim masih memiliki harapan yang sama seperti sebelumnya. Di kandang, kami harus memberikan segalanya untuk menang. Kami kadang-kadang mengalami pertandingan yang sulit. Bentrokan ini melawan Lyon perlu membuktikan bahwa kami keluar dari Liga Champions adalah kecelakaan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *