Barcelona berhasil menaklukkan Paris Saint Germain pada leg 2 babak 16 besar Liga Champions 2016–2017. Pencapaian itu diraih secara luar biasa sambil menghadirkan sejumlah prestasi baru secara individu maupun tim.
Bertanding di Stadion Camp Nou, Kamis 9 Maret dini hari WIB, Barca menaklukkan PSG dengan skor mencolok, 6-1. Skor besar itu wajib diraih karena Barca sebelumnya kalah 0-4 pada leg 1 di Stadion Parc des Princes.

Meski Barca tampil sebagai tuan rumah, tentu bukan tugas mudah untuk membalikkan keadaan dengan defisit empat gol. Terlebih lagi, terdapat fakta yang menyebutkan belum pernah ada satu tim di Eropa yang bisa melakukan itu di level Liga Champions. Namun dengan kesungguhan tekad dan semangat juang yang tinggi, barca akhirnya membuat Meski Barca tampil sebagai tuan rumah, tentu bukan tugas mudah untuk membalikkan keadaan dengan defisit empat gol. Terlebih lagi, terdapat fakta yang menyebutkan belum pernah ada satu tim di Eropa yang bisa melakukan itu di level Liga Champions.

Selain menjadi tim pertama di Eropa yang bisa membalikkan keadaan dalam defisit empat gol, masih banyak lagi fakta menarik seusai pertandingan tersebut. Termasuk di antaranya beberapa pencapaian tiap pemain yang tampil paling atraktif.

Berikut rangkumannya:

– Barcelona melakukan 235 kali operan pada babak pertama. Jumlah itu berbanding terbalik dengan PSG yang hanya melakukan 51 operan.

– Barcelona merupakan satu-satunya klub di Liga Champions dan Piala Eropa yang pernah membalikkan keadaan dengan defisit empat gol.

– Lionel Messi sudah terlibat dalam 13 gol Liga Champions musim ini. Rinciannya adalah 11 gol dan dua assist. Jumlah tersebut lebih banyak empat kali ketimbang pemain lainnya.

– Lionel Messi sudah menyamai pencapaian Cristiano Ronaldo sebagai pemain yang paling banyak mencetak gol lewat penalti.

– Edinson Cavani sudah mencetak tujuh gol dari delapan penampilannya di Liga Champions musim ini.

– Edinson Cavani sudah menyamai rekor Zlatan Ibrahimovic sebagai top scorer pemain PSG di Liga Champions dengan koleksi 20 gol.

– Luis Suarez sudah mencetak 65 gol dari 64 penampilannya di Stadion Camp Nou.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *