Manchester City mencetak lima gol untuk kedua kalinya di ajang Liga Champions. Pertama mereka menorehkan lima gol di ajang ini saat melawan CSKA Moscow di kualifikasi tahun 2013.

Partai seru terjadi dalam pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions ketika Manchester City menjamu AS Monaco, Selasa (21/2) atau Rabu dini hari WIB. Delapan gol terjadi dalam pertandingan di Stadion Etihad tersebut. Manchester City memang sempat dua kali tertinggal. Namun dengan semangat luar biasa mampu memetik kemenangan 5-3.

Tuan rumah memang lebih dulu unggul ketika Raheem Sterling mencetak gol pada menit ke-32. Namun Monaco balik memimpin lewat dua gol beruntun yang dilesakkan Radamel Falcao pada menit ke-32 serta Kylian Mbappe Lottin 40.

Falcao seharusnya bisa menambah keunggulan tim tamu ketika ditunjuk menjadi algojo penalti pada menit ke-50. Striker asal Kolombia ini ternyata tak mampu melaksanakan tugasnya dengan sempurna.

Manchester City baru bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui aksi Sergio Aguero pada menit ke-58. Namun skor ini hanya bertahan tiga menit. Falcao menebus kesalahan dan membawa Monaco kembali memimpin.

Namun pasukan Guardiola pantang menyerah. Setelah kebobolan tiga gol mereka justru berhasil membalikkan keadaan. Aguero kembali membawa tuan rumah menyamakan skor menjadi 3-3 pada menit ke-71. Dua gol tambahan yang membuat Man City memetik kemenangan dicetak John Stones pada menit ke-77 serta Leroy Sane ke-82.

Berikut beberapa fakta menarik dalam pertandingan Manchester United melawan Monaco:

– Manchester City mencetak lima gol untuk kedua kalinya di ajang Liga Champions. Pertama mereka menorehkan lima gol di ajang ini saat melawan CSKA Moscow di kualifikasi tahun 2013.

– Raheem Sterling terlibat dalam 10 gol yang tercipta dalam sembilan laga pertamanya di Liga Champions. Dia menciptakan lima gol dan lima assist.

– Kylian Mbappe menjadi pemain Prancis termuda kedua yang mencetak gol di ajang Liga Champions setelah Karim Benzema. Pemain yang kini memperkuat Real Madrid itu menjadi pemain termuda Prancis yang melakukannya ketika memperkuat Lyon melawan Rosenborg pada Dsember 2005.

– Gol pertama Sergio Aguero dalam pertandingan ini merupakan gol ke-200 Manchester City di ajang Eropa. Pada akhir laga ini koleksi gol Man City di ajang Eropa menjadi 203.

– Manchester City selalu berhasil menggagalkan tendangan penalti ke gawang mereka di Liga Champions (lima kali). Dua tendangan digagalkan kiper Willy Caballero dan tiga lainnya oleh Joe Hart.

– Ada 10 kartu kuning yang dikeluarkan wasit dalam pertandingan ini, terbanyak dalam satu pertandingan Liga Champions musim ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *