Mantan bintang Timnas Belandang, Frank De Boer mengkritik mantan winger Manchester United, Memphis Depay yang dianggapnya terlalu sibuk dengan kegiatan di luar lapangan dan lupa untuk segera kembali kebentuk permainan terbaiknya.Dengan tegas De Boer menyebut, bahwa Depay tidak bisa bertingkah seperti badut yang sibuk dengan kejenakaannya saja.

Memphis Depay sendiri memutuskan hijrah ke Lyon Januari lalu setelah menjalani masa yang buruk di Liga Inggris bersama Manchester United selama 18 bulan.

Sebagai sesama orang Belanda De Boer mengingatkan Depay untuk segera kembali ke permainan terbaiknya, sebelum ia menempatkan dirinya pada pusat perhatian untuk alasan yang salah.

“Mempis memiliki bakat yang besar. Hanya, hal itu belum keluar,” sebut De Boer kepada Sport306 seperti dilansir dailymail.

“Dia memliki karakter dan semoga dia bisa lebih pintar kali ini. Ketika semua orang mengharapkan anda melakukan dan anda tidak bisa melakukannya, jangan lakukan hal-hal lain guna menarik perhatian,” jelasnya.

De Boer bahkan tidak segan menyamakan Depay dengan penyerang andalan milik Brosia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang.

“Saya melihatnya dengan stelan biru yang jelek dimana ia tampak seperti badut. Tapi hal itu diterima karena dia mencetak gol, sehingga semua orang tertawa melihat hal itu,” terangnya.

“Tapi jika anda tidak mencetak gol dan bermain buruk, orang akan lebih banyak mengatakan tentang pakaian atau apapun. Ia harus cerdas dan anda harus benar-benar berusaha kera,” jelanya.

Meski melancarkan beberapa kritikan terhadap pemain Belanda tersebut, De Boer menilai pilihan Depay yang hijrah ke Lyon adalah pilihan tepat untuk kembali ke bentuk permainan terbaiknya.

“Dia masih muda dan berada di Lyon yang merupakan tim hebat. Saya masih percaya dia akan kembali menemukan permainan terbaiknya. Dia memiliki kualitas untuk itu,” jelasnya.

Bersama Lyon sendiri penampilan Depay memang seperti mulai menuju arah yang benar. Ia mampu menciptakan tiga gol dari delapan penampilannya bersama Lyon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *