Spanyol sudah melewati periode emasnya dan Jerman mendekati akhir. Setelah dua raksasa itu, giliran Prancis yang akan menguasai jagad sepakbola.

Hal itu disampaikan oleh manajer Arsenal asal Prancis, Arsene Wenger, melihat generasi pemain yang ada di skuat Les Bleus saat ini. Tak dipungkiri bahwa para pemain Prancis kini tengah mencapai puncak performanya.

Sebut saja nama-nama seperti Paul Pogba, Antoine Griezmann, Anthony Martial, Kingsley Coman, Raphael Varane, dan Lucas Digne adalah generasi pemain kelahiran 90-an awal yang sudah jadi pilihan utama Prancis saat ini.

Mereka akan gabung dengan pemain senior seperti Olivier Giroud, Hugo Lloris, Laurent Koscielny, Bacary Sagna, Blaise Matuidi, Patrice Evra, Yohan Cabaye, Moussa Sissoko, Dimitri Payet, dan Karim Benzema.

Di belakang mereka semua ada N’Golo Kante, Kylian Mbappe, Adrien Rabiot, Tiemoue Bakayoko, Florian Thauvin, Ousmane Dembele, Benjamin Mendy, Samuel Umtiti, dan beberapa nama pemain muda yang dipromosikan oleh pelatih Didier Deschamps.

Pada laga internasional kali ini, Deschamps bahkan hanya memanggil Lloris, Koscielny, Matuidi, Griezmann, Giroud, Kevin Gameiro, dan Payet sebagai pemain senior.

Hal ini lantas menunjukkan Prancis sudah siap mendominasi lagi sepakbola dunia seperti saat mereka menjuarai Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000. Melajunya Prancis ke final Piala Eropa juga jadi bukti bahwa mereka siap bangkit setelah lama terpuruk.

“Mungkin karena saya orang Prancis, saya yakin bahwa para pemain terbaik di dunia ada di timnas Prancis,” ujar Wenger kepada beIN Sports seperti dikutip Soccerway.

“Ketika Anda berada di posisi Deschamps saat ini, Anda akan pusing memilih siapa 20 pemain terbaik dan setelah itu 11 pemain starter,” sambungnya.

“Untuk saat ini Spanyol tidak mengalami masalah itu, begitu juga dengan Jerman tapi setidaknya mereka sedikit melemah dibanding saat jadi juara dunia di Brasil.”

“Kekuatan hebat di sepakbola dunia selanjutnya menurut saya adalah Prancis. Anda bisa menemukan banyak pemain berkualitas di Prancis saat ini seperti di Brasil 20 tahun lalu.”

“Anda bisa menemukan dengan mudah pemain yang pantas masuk timnas.. Ketika Anda melihat pemain seperti Bakayoko dan Lacazette tidak terpilih – sepuluh tahun lalu tidak seperti ini.”

“Itulah mengapa saya rasa Prancis punya potensi luar biasa dan mungkin bisa mengambil alih dominasi saat ini,” tutup Wenger.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *