Memphis Depay tidak memenuhi harapan publik ketika didaratkan oleh Manchester United dari PSV Eindhoven. Namun di Lyon, ia membuat orang-orang mulai kembali percaya akan kemampuannya dengan kontribusi yang ia berikan. Salah satunya adalah gol indah dari setengah lapangan yang ia ciptakan kala melawan Toulouse.Depay adalah salah satu buruan panas di Eropa setelah penampilan mengesankannya di Piala Dunia 2014 bersama timnas Belanda dan di Eredivisie bersama PSV Eindhoven. Louis van Gaal pun sukses merekrut Depay ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas 2015 silam dengan mahar mencapai kurang lebih 28,9 juta paun (dilansir dari Transfermarkt).

Walau sempat tampil menawan di awal-awal masa kedatangannya di Old Trafford, perlahan penampilan Depay justru menunjukkan penurunan, bahkan ia sempat dicoret oleh Van Gaal dari skuat United yang bertarung di babak final Piala FA 2015/2016 silam karena perilakunya yang buruk di Old Trafford.

Setelah menjalani satu setengah musim yang kurang menyenangkan di Manchester, pemain yang juga pernah bermain untuk tim youth PSV serta tim PSV U-19 ini akhirnya dijual oleh pihak Manchester ke Olympique Lyon pada bursa transfer musim dingin Januari 2017. Mahar 13,6 juta paun pun dikeluarkan oleh Lyon untuk merekrut pemain asal Belanda ini, dengan persyaratan bahwa United bisa saja merekrut Depay kembali kelak jika ia sukses memperbaiki penampilannya di Ligue 1.

Melanjutkan karier sepakbola di Prancis ternyata adalah langkah yang tepat bagi pemain berusia 23 tahun tersebut. Total dari sembilan penampilan yang sudah ia jalani di Ligue 1 bersama Lyon, Depay sudah menorehkan lima gol dan tiga asis. Bahkan, satu gol terakhir yang ia ciptakan ke gawang Toulouse tercipta dari sebuah proses yang cukup indah.

Menerima bola muntah di tengah lapangan, Depay yang melihat posisi penjaga gawang sudah sedikit jauh dari sarangnya langsung melepaskan tendangan dari lingkaran tengah lapangan. Akun @PuskasAward2017 bahkan sudah memasukkan gol ini ke dalam gol mereka, yang memungkinkan Depay kelak mendapatkan penghargaan Puskas Award 2017.

Gol yang dicetak oleh Depay ini merupakan satu dari dua gol yang mengantarkan Lyon meraih kemenangan atas Toulouse dengan skor 4-0, sekaligus menipiskan jarak mereka dengan PSG di peringkat ketiga menjadi 12 poin saja. The Telegraph melansir bahwa jika Depay mampu terus tampil apik, bukan tidak mungkin market value nya akan meninggi menjadi 21,70 juta paun.

Setelah menjalani awal yang cukup sulit di Prancis, Depay perlahan mulai mampu beradaptasi dan akhirnya sukses menyesuaikan diri dengan atmosfer sepakbola Prancis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *