AS Monaco merenggangkan jarak di puncak klasemen dengan rival terdekatnya usai melibas Bordeaux 2-1 di Stade Louis II.

Setelah bermain membuntu di 45 menit pertama, barulah di paruh kedua Monaco tancap gas. Dua gol pertama mereka ukir berkat aksi Mbappe Lottin dan Joao Moutinho sebelum Rolan memperkecil keadan beberapa saat sebelum pertandingan bubar.

Dengan hasil ini, Monaco kini mengoleksi 68 poin, surplus lima angka dari Nice di posisi kedua. Ada pun Bordeaux menempati peringkat keenam dengan perolehan 43 angka.

Hasil serupa juga dipetik Lille saat bertamu ke Stade Marcel-Picot, markas Nancy-Lorraine. Setelah sempat tertinggal di paruh pertama via aksi Dia, Lille bangkit telat. Gol de Preville disusul sentuhan Rony Lopes sukses mengantarkan tim tamu comeback sekaligus mengunci kemenangan.

Tambahan tripoin ini membuat Lille naik ke posisi 14 dengan mengoleksi 33 poin, sedang Nancy-Lorraine melorot ke urutan 18 dengan menghimpun 28 angka.

Montpellier juga tak berdaya menghadapi Nantes Stade de la Mosson. Laga ini terbilang dramatis setelah keduanya bermain sama kuat 2-2 — gol Mounie dibalikkan tim tamu lewat dwigol Nakoulma sebelum diseimbangkan oleh Boudebouz, Sala mencuat di pengujung pertandingan untuk menentukan hasil positif bagi Nantes.

Dengan begitu, Nantes memperbaiki posisi dengan kini menduduki urutan kesepuluh. Ada pun Montpellier tetap bercokol di tangga ke-13.

Sementara di Roazhon Park, Rennes susah payah menahan imbang Dijon . Tuan rumah harus tertinggal duluan setelah sentuhan Julio Tavares memecahkan kebuntuan di babak pertama. Said akhirnya mencuat bagi Rennes di 45 menit kedua untuk memaksakan laga berakhir imbang 1-1.

Masing-masing tim menambah satu poin dengan Rennes menduduki tangga kesembilan dengan 38 poin, sedang Dijon berada satu strip di atas zona degradasi dengan nilai 28.

Beranjak ke Stade du Roudourou, markas Guingamp . Tuan rumah tampil trengginas saat membabat habis Bastia lima gol tanpa balas. Kelima gol ini dicetak oleh pemain-pemain berbeda dan semuanya terjadi di paruh kedua: Salibur, Deaux, Briand, Blas dan Mendy.

Guingamp pun sekarang mengatrol posisi di urutan kedelapan dengan menghimpun 38 angka. Ada pun Bastia masih bertengger di zona merah — posisi ke-19 — dengan mengantungi 25 poin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *