Hasil Liga Prancis 2017 yang mempertemukan AS Monaco vs Bordeaux semalam berakhir dengan skor tipis 2-1 di Stade Louis II, Sabtu (11/3). Skor Monaco vs Bordeaux ini tak hanya makin membuat posisi Monaco mantap di peringkat pertama tapi kemenangan ini juga bisa menjadi modal bagus bagi mereka guna mengejar ketertinggalan atas Manchester City di Liga Champions yang akan dimainkan pada tengah pekan depan.Berada dalam performa bagus dan bermain di kandang sendiri, Monaco langsung menggebrak pertahanan Bordeaux sejak menit awal. Tapi, bukan berarti tim tamu diam begitu saja karena faktanya malah mereka yang mendapatkan peluang lebih dahulu di menit empat ketika tendangan Malcom masih melayang diatas gawang Subasic. Peluang bagi Monaco baru lahir di menit 23 lewat tandukan Sidibe yang bisa diamankan Carrasso.

Dari sebuah tendangan penjuru, gol nyaris tercipta bagi Monaco ketika kiriman bola dari Moutinho disambut Glik namun arah bola masih melebar dari gawang Bordeaux. Beberapa peluang kembali didapat tuan rumah ketika sepakan Jemerson bisa diamankan pertahanan Bordeaux dan semenit berselang giliran usaha dari Lemar yang mentok di tangan Carrasso.

Dua menit babak kedua berjalan gantian Germain yang harus gigit jari karena tembakannya masih menyamping dari gawang Bordeaux. Meski terus mengalami kegagalan, sama sekali tidak terlihat rasa frustrasi dari anak asuh Leonardo Jardim dan tekanan gencar pun terus mereka lancarkan ke pertahanan Bordeaux. Terutama dari Mbappe yang memang sangat liar ketika sudah membawa bola di area lawan.

Dan pada akhirnya, keunggulan Monaco pun datang juga ketika laga memasuki menit 68. Kylian Mbappe sukses meneruskan sodoran bola dari Falcao untuk diubah menjadi gol dan membuat tekanan di kubu Monaco menjadi berkurang. Menjadi lebih menyenangkan bagi tuan rumah ketika Joao Moutinho sukses menggandakan keunggulan Monaco di menit 74 melalui tendangannya dari luar kotak penalti.

Tak banyak yang bisa dilakukan Bordeaux sebenarnya dalam kondisi demikian. Tapi ternyata mereka masih bisa mengupayakan satu gol di markas Monaco ini melalui aksi Diego Rolan di menit 84 meski gol itu sama sekali tak bisa menyelamatkan mereka dari kekalahan.

Data Pertandingan:

Monaco 2-1 Bordeaux (Mbappe 68’, Moutinho 74’ / Rolan 84’)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *