Hasil Liga Prancis 2017 antara Nice vs Caen di Stade Allianz Riviera berakhir dengan skor imbang 2-2, Sabtu (11/3) dini hari WIB. Skor Nice vs Caen ini tentunya sangat merugikan tuan rumah dalam persaingan menuju gelar juara, namun mereka juga harus bersyukur karena batal kalah di pertandingan ini dan Mario Balotelli yang sudah bisa menunjukkan ketajamannya kembali.Bermain sebagai tuan rumah, Nice jelas mengincar kemenangan melawan Caen. Dominasi permainan pun juga bisa dikuasai oleh anak asuh Lucien Favre dan ada satu peluang bagus yang didapat oleh Souquet sebenarnya di menit 10 namun tembakannya tidak sampai menjebol gawang Vercoutre. Tak lama kemudian, Caen mengancam lewat tandukan Da Silva yang masih melebar.

Tekanan dari Nice bermunculan lagi setelahnya dan ada satu kans dari Balotelli namun berhasil digagalkan oleh Vercoutre. Malang bagi Nice karena justru gawang mereka yang harus kebobolan lebih dahulu di menit 36 melalui aksi Ivan Santini. Striker Caen tersebut berhasil melepaskan sebuah tandukan keras ke gawang Cardinale setelah meneruskan umpan brilian dari Bessat.

Gagal menyamakan skor sampai babak pertama berakhir, situasi menjadi lebih parah bagi Nice di awal paruh kedua. Tepatnya ketika laga baru berjalan lima menit dimana Yann Karamoh sukses menggandakan keunggulan Caen. Kali ini giliran Santini yang memproduksi sebuah peluang bagi rekannya tersebut yang juga didukung dengan sebuah kesalahan fatal yang dibuat oleh Cardinale.

Dalam situasi seperti itu, Nice harus bekerja lebih keras guna mengejar skor yang ada. Tanpa ragu, secara berurutan Favre menurunkan Donis dan Le Bihan untuk menambah kuantitas pemain di lini depan untuk semakin menekan pertahanan Caen. Hasilnya pun tersaji di menit 71 ketika Mario Balotelli sukses memperkecil skor lewat terusan bola dari Dante dan membuat pertandingan kian berjalan menarik saja.

Hanya berselang enam menit, Nice sukses menuntaskan misinya untuk menyamakan kedudukan. Keputusan Favre untuk memasukkan Anastasios Donis terbukti tepat karena striker asal Yunani tersebut lah yang bisa mencetak gol kedua Nice dan membatalkan kemenangan Caen di pekan ini.

Data Pertandingan:

Nice 2-2 Caen (Balotelli 71’, Donis 77’ / Santini 36’, Karamoh 50’)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *