Tidak ingin kehilangan salah seorang talenta terbaiknya, Marseille akhirnya memperbaharui kontrak gelandang muda berbakat, Maxime Lopez. Kontrak terbarunya tersebut juga memastikan pemain timnas U-20 itu tidak akan meninggalkan Stade Velodrome, setidaknya sampai Januari 2021 nanti.Perpanjangan kontrak itu memupus harapan raksasa Spanyol, Barcelona, untuk mendapatkan jasa pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut.

Lopez sendiri dalam beberapa bulan terakhir memang menjadi salah satu properti paling panas di kalangan tim-tim elite Eropa. Bukan hanya Barcelona, tapi beberapa tim Liga Inggris seperti Liverpool dan Arsenal juga memantau perkembang pemain 19 tahun itu.

Bergabung dengan akademi Marseille enam tahun silam, Lopez mendapat kesempatan untuk melakoni partai debutnya bersama tim senior Oktober. Setelahnya, bakat Lopez seakan selalu jadi buruan utama klub besar Eropa.

Musim ini, Lopez mencatatkan penampilan 18 kali di liga Prancis dengan mencetak satu gol dan memberikan empat assist. Ia juga pernah diturunkan empat kali di kompetisi lainnya dan menyumbangkan dua assist.

Terbaru, Barca menunjukkan keseriusannya untuk segera menghadirkan Lopez ke Camp Nou pada bursa transfer mendatang. Tapi, dengan perepanjangan kontrak tersebut, tampaknya Barcelona masih harus memendam asa mereka untuk bisa merekrut pemuda bertalenta itu.

Presiden Marseille, Jacques-Henri Eyraud menyebut perpanjangan kontrak pemain dengan masa depan cerah seperti Lopez menjadi simbol kuat bagi timnya ke depan.

“Perpanjangan kontrak Maxime Lopez adalah simbol kuat bagi kami. Ia pemain muda, bertalenta yang sangat diapresiasi fans, pemain yang ingin kami berikan kesempatan berkembang sebagai pria dalam proyek olahraga kami,” katanya seperti dikutip goal intenasional.

“Lebih jauh lagi, pesan yang ingin kami sampaikan pada pemain muda Marseille bahwa segala sesuatu mungkin dicapai bersama OM selama syaratnya dipenuhi. Punya disiplin dan etos kerja bagus, talenta, dan mengutamakan mentalitas kolektif,” teranganya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *