Penyerang bengal asal Itali, Mario Balotelli menyebut, Serie A Italia lebih baik dibandingkan Liga Prancis. Hal itu didasarkan pemain yang saat ini memperkuat AS Monaco itu dari segi kualitas wasit dan organisasi.Balotelli sendiri sudah bermain di tiga liga top Eropa, ia pernah memperkuat Inter Milan dan AC Milan di Italia, di Liga Inggris ia juga memperkuat dua tim papan atas, yaitu Manchester City dan Liverpool, saat ini ia mencoba peruntungannya di Ligue 1 bersama Nice.

Penyerang kelahiran Palermo itu memutuskan bergabung dengan Nice secara permanen setelah dibuang Liverpool awal musim lalu.

Bersama Nice, Balotelli mengawali musim dengan cukup baik, ia mencetak 9 gol dari 10 penampilan perdananya di Liga Prancis. Namun demikian, penampilannya kembalu menunjukkan penurunan setelah hanya mencetak satu gol sejak pergantian tahun.

Bicara terkait perbedaan antara Ligue 1 dengan Serie A, Super Mario mengakui dari beberapa sisi, kompetisi di Tanah Airnya masih lebih baik dibandingkan Liga Prancis.

“Saya benar-benar berfikir bahwa Ligue 1 akan lebih mudah. Tapi, di sini sangat fisik dan taktis. Namun, Seria A lebih baik dibandingkan Liga Prancis, baik dari segi organisasi maupun wasit,” kata Balotelli kepada RMC.

Penyerang yang akrab dengan aksi kontroversialnya itu juga menjelaskan, ada perbedaan yang cukup mencolok antara Seria A dan Liga Prancis.

“Ini benar-benar liga yang berbeda dengan yang jalani saat masih di Italia maupun Inggris. Wasit jauh lebih kaku di sini dan tidak ada perlindungan untuk pemain top. Karena apabila anda diganjal sampai 25 kali, tentu saja anda akan bereaksi,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Balotelli juga memberikan tanggapannya terkait manajer AS Monaco, Lucien Favre.

“Dia mau semua pemain bekerja dan melakukan pressing. Saya tidak suka bertahan, tapi sepak bola modern memang demikian, kami harus bekerja setiap minggunya untuk mendapatkan hasil bagus akhir pekan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *