Jelang laga panas kontra Nice di Stade Louis II, Sabtu (4/2) pukul 23.00 WIB, Pelatih AS Monaco, Leonardo Jardim, mengkritik jadwal liga yang menurutnya tidak tersusun dengan baik. Timnya bahkan baru saja memainkan Prancis Cup dengan menaklukkan tim divisi tiga Chambly, Rabu (1/2), melalui babak tambahan waktu.Kembali diharuskan bertanding dengan waktu istirahat kurang dari 72 jam, Jardim menyebut hal itu bukan sesuatu yang menguntungkan. Apalagi laga yang akan dihadapi adalah peringkat dua.

“Saya heran dengan jadwal yang disusun. Bagaimana mungkin, setelah bertanding hari Rabu, kami harus melanjutkannya dengan menghadapi pertandingan besar kontra Nice di hari Sabtu,” kata Jardim pada saat konferensi pers jelang pertandingan, seperti dilansir ESPN.

Dia juga menjelaskan, salah satu kekhawatirannya adalah cedera yang cukup mudah menimpa pemain-pemain yang lelah karena jadwal pertandingan cukup padat.

“Pada akhir Februari, kami bisa memiliki lima atau enam pemain yang cedera. Tim yang bermain di empat kompetisi harus mendapat jadwal yang sesuai. Ini bukan pertama kali terjadi,” jelasnya.

Monaco sendiri saat ini berada dalam kondisi baik. Mereka memimpin klasemen sementara Liga 1 dengan 6 poin dari 22 pertandingan. Unggul selisih gol dari Nice di peringkat dua, dan unggul tiga poin dari Paris St Germain di posisi tiga.

“Nice adalah tim besar dan sangat kuat. Mereka memiliki pemain-pemain yang berpengalaman di lini balakang dan lini depan,” katanya.

Sempat dibuat tidak berdaya, kala ditaklukkan Nice di paruh musim pertama dengan skor 4-0, Jardim mengaku tidak akan melupakan kekalahan yang menyakitkan tersebut.

“Jelas kami tidak lupa dengan apa yang terjadi di awal musim ini, tetapi yang paling penting adalah memetik tiga poin. Ini adalah pertandingan besar,” ujarnya.

Nice sendiri sedikit diuntungkan karena hanya fokus di pertandingan Liga, setelah mereka harus tersisih dari Prancis Cup pada awal Januari ketika kalah dari Lorient.

“Mereka hanya bermain di liga. Saya tidak tahu apakah keputusan itu mereka ambil supaya bisa fokus pada liga. Saya tidak tau,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *