Mario Balotelli tampaknya belum benar-benar mampu lepas dari sikap buruknya di atas lapangan. Sempat menjadi tumpuan lini serang Nice di awal-awal musim, mantan penyerang Inter Milan dan Manchester City itu kembali berulah di laga akhir pekan lalu.Super Mario dihadiahi wasit Tony Chapron yang memimpin pertandingan Nice kontra Lorient dengan kartu merah langsung karena dingggap menggunakan kata-kata kotor saat berdebat dengan sang pengadil. Kartu merah tersebut menjadi yang ketiga bagi Balotelli selama berseragam Nice.

Dilansir Skyport, Chapron yang bicara kepada L’Equipe sehabis laga menjelaskan kenapa dia langsung memberikan kartu merah kepada penyerang bengal tersebut.

“Dia menghina saya dalam Bahasa Inggris. Saya tidak ingin mengatakannya tapi itu sesuatu yang cukup klasik,” katanya sehabis pertandingan.

Beruntung bagi Nice, meski harus kehilangan Balotelli, mereka tetap berhasil memastikan tiga poin untuk terus memberikan tekanan terhadap Paris Saint Germain di peringkat dua dan AS Monaco di pucuk klasemen.

Yang justru menarik perhatian adalah apa yang disampaikan pelatih Lucien Favre sehabis laga. Dia terlihat kurang senang atas kebiasaan Super Mario yang kerap merugikan tim dengan tingkahnya di lapangan.

“Apakah dia korban dari reputasinya? Apakah anda berfikir kartu merah itu karena dia Balotelli? itu konyol,” kataya sehabis pertandingan.

“Jika itu memang pantas untuk kartu merah maka (wasit) akan mengeluarkannya. Jika tidak hal itu tidak akan dilakukan,” sebutnya.

Penampilan penyerang Italia tersebut memang mengalami penurunan sepanjang tahun 2017. Menciptakan tujuh gol di tujuh pertandingan pertamanya di Ligue 1, ia justru kesulitan menemukan ketajamannya dengan hanya menciptakan satu gol sepanjang 2017.

Melihat hal itu, Favre mengaku tidak akan selalu memberikan perhatian khusus terhadap sang pemain.

“Saya pikir dia sudah ada peningkatan pada latihan pekan ini. Saya sudah bicara dengannya tapi saya tidak bisa hanya selalu fokus terhadap dia seorang,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *