Paris Saint-Germain dipastikan kembali menggantungkan harapan pada rekrutan anyar mereka, Julian Draxler saat melakoni partai tandang kontra Dijon di Stade Gaston Gerard, Minggu (5/2) dini hari pukul 2.00 WIB. Draxler memang sukses mencuri perhatian setelah didatangkan dari Wolfsburg pada bursa transfer Januari 2017 lalu.Kemenangan menjadi hal yang wajib diraih sang juara bertahan apabila ingin tetap menjaga peluang mempertahankan makhota juara musim lalu. Apalagi, dua tim teratas saat ini, yaitu AS Monaco dan Nice akan saling berhadapan. Hal itu harusnya bisa benar-benar dimanfaatkan tim Ibu Kota untuk memangkas jarak dengan dua tim tersebut.

Sejauh ini, dari 22 pertandingan yang sudah dijalani, Paris Saint-Germain mengumpulkan 46 poin, hasil dari 14 kemenangan, tujuh hasil imbang, dan empat kekalahan. Sementara, AS Monaco dan Nice yang akan bentrok malam ini, sama mengoleksi 49 poin, unggul tiga poin dari poin dari tim asuhan Unay Emery.

Tandang ke markas Dijon yang merupakan tim peringkat 13 klasemen sementara, misi PSG untuk bisa memetik tiga poin dipastikan tidak mudah. Apalagi, rekor pertandingan kandang tuan rumah cukup bagus, mereka hanya takluk dua kali di kandang dengan lima hasil imbang, dan mencatatkan empat kemenangan.

Draxler telah diuntungkan dari bermain bersama pemain secara teknis berbakat seperti Thiago Motta dan tidak hanya telah membawa keluar yang terbaik dalam anak baru, itu juga membawa yang terbaik dari Motta berpengalaman di kali juga.

Selain Draxler, pemain yang memiliki peran tidak kalah penting bagi kubu PSG adalah, Thiago Motta, gelandang veteran asal Italia tersebut dianggap Unay Emery sebagai salah satu figur terpenting PSG musim ini.

Penampilan impresif yang dicatatkan Drexler juga tidak lepas dari penampilan dominan mantan Barcelona dan Inter Milan itu.

“Penampilan Thiago bukan suatu kejutan. Dia pemain yang sangat penting, dia mampu menguasai bola,” sebutu pelatih asal Spanyo tersebut, seperti dilansir ESPN.

“Sangat sulit untuk bermain di posisi Thiago. Beberapa pemain bisa melakukannya. Sulit untuk menemukan orang-orang seperti dia. Dia sangat profesional, sangat berkomitmen. Dia memiliki kemampuan untuk mendikte bermain. Saya senang dengan dia,” sebutnya memberikan pujian kepada sang gelandang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *