Pelatih Paris Saint-Germain, Unai Emery, mengungkapkan bahwa timnya akan kehilangan setidaknya lima pemain reguler yang berada di tim utama untuk melakoni laga 16 besar Coupe de France ketika berkunjung ke Chamois Niortais.Berbicara pada konferensi pers jelang pertandingan, Emery mengkonfirmasi Thiago Motta, Adrien Rabiot, Marco Verratti, Hatem Ben Arfa dan Angel Di Maria akan tetap di ibukota Prancis dan tidak melakukan perjalanan ke Stade Rene Gaillard.

“Thiago belum dapat dipanggil karena ia masih memiliki masalah betis, sehingga ia akan terus bekerja dengan staf kebugaran,” kata Emery kepada wartawan di Camp des Loges. “Adrien sakit, ia memiliki suhu badan yang tinggi dan tidak berlatih pada hari Selasa.”

“Marco mengalami cedera betis di Marseille, sehingga ia tidak akan siap untuk pertandingan hari Rabu. Hatem juga mendapat cedera kecil pada Minggu lalu. Dia terkilir di lututnya, sehingga ia tidak dipanggil.”

“Angel baik-baik saja tapi dia tidak 100 persen, sehingga ia akan terus bekerja dengan staf kebugaran.”

Meskipun kehilangan beberapa punggawa utamanya, Emery tidak menunjukkan rasa frustasinya karena ia masih memiliki pemain-pemain andalan lain seperti Grzegorz Krychowiak dan pemain baru pada bursa transfer musim dingin kemarin, Giovani Lo Celso yang bisa dimainkan.

“Grzegorz dan Giovani? Setiap pemain penting,” jawab Emery ketika ditanya tentang kemungkinan memainkan pemain asal Polandia dan Argentina itu. “Jika mereka dipanggil, itu karena mereka siap untuk bermain. Jika mereka bermain, hal itu tidak hanya untuk memberikan mereka beberapa menit bermain di sana. Itu adalah hal terbaik untuk memenangkan pertandingan.”

“Seperti yang saya katakan, beberapa pemain yang bermain pada hari Minggu tidak akan tersedia, sehingga beberapa pemain lain akan mendapat kesempatan untuk bermain agar kami dapat meraih kemenangan.”

PSG telah memenangkan dua edisi terakhir dari Coupe de France dan sedang berusaha meraih gelar selanjutnya secara berturut-turut, PSG bersama Marseille masih menjadi tim yang paling banyak meraih trofi dalam sejarah kompetisi ini, dengan 10 trofi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *