Kylian Mbappe menjadi bintang saat AS Monaco sukses menaklukkan Manchester City. Striker 18 tahun itu nyatanya sedang diincar olah banyak klub besar Eropa.

Harus mengejar defisit dua gol saat menjamu City di Stade Louis II, Kamis (16/3/2017) dini hari WIB, Monaco malah harus bermain tanpa striker utama, Radamel Falcao. Mbappe yang didapuk mengisi lini serang mampu menjawab kepercayaan untuk membantu Monaco menang 3-1.

Dengan kemenangan itu, Monaco pun lolos ke perempatfinal usai unggul agresivitas gol di kandang lawan. Agregrat laga Monaco melawan City sama kuat 6-6.

Mbappe memang tampil bagus di laga melawan City kali ini. Dia mencetak gol pertama di menit ke delapan. Bermain selama 80 menit, Mbappe mencatatkan tiga kali percobaan, dua menemui bidang.

Mbappe sebenarnya bisa mencetak satu gol lagi, tapi sial untuk Monaco, Mbappe sudah berdiri offiside. Di pertemuan pertama melawan City, Mbappe juga mencetak satu gol saat Monaco takluk 3-5.

Performa Mbappe saat melawan City ini bisa dibilang menjadi rangkuman penampilan bagusnya bersama Monaco sepanjang musim ini. Dia sudah membukukan sebanyak 17 gol di semua ajang.

Dengan potensi yang dimilikinya, Mbappe disebut menjadi incaran banyak klub papan atas. Arsenal dikabarkan sudah mengajukan tawaran untuk striker yang disebut-sebut sebagai ‘The New Thierry Henry’ itu.

Selain The Gunners, Manchester United, Real Madrid, dan Barcelona juga dikabarkan turut serta dalam perburuan striker dengan tinggi 178 sentimeter itu.

Wakil presiden Monaco, Vadim Vasilyev, sadar betul dengan potensi besar Mbappe. Dia pun berancang-ancang tak akan melepas pemain nomor 29 itu.

“Intensi kami adalah untuk mempertahankan Kylian Mbappe. Mbappe merupakan produk akademi kami. Dia DNA kami. Saya sangat bangga,” tegas Vasilyev seperti dilansir oleh Soccerway.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *