Lyon dipaksa menanggung malu di markas sendiri, kala ditekuk tim tamu Lorient dengan skor mencolok 1-4 pada lanjutan Ligue 1, Minggu (9/4) dini hari WIB. Kekalahan tersebut membuat peluang Lyon untuk bisa merebut tiket ke Liga Champions musim depan kian tipis.Kekalahan tersebut membuat Lyon tertap di peringkat empat klasemen sementara dengan koleksi 54 poin dari 32 pertandingan yang sudah dilakoninya. Mereka kini tertinggal 14 poin dari Paris Saint-Germain yang berada di peringkat tiga atau zona akhir untuk bisa lolos Liga Champions musim depan.

Sementara bagi Lorient tambahan tiga angka sangat berarti bagi mereka untuk tetap menajaga asa bertahan di Ligue 1 musim depan. Meski belum mampu keluar dari zona degradasi dan masih tertahan di peringkat 17, tapi tambahan tiga angka membuat poin yang mereka kumpulkan sama dengan poin Nancy di peringkat 16, yaitu 31 poin. Dengan menyisikan enam pertandingan ke depan, peluang Lorient untuk bisa terhindar dari zona degradasi masih cukup besar.

Lyon sendiri sebenarnya mengawali pertandingan dengan cukup baik, Mereka mampu tampil menekan di awal-awal babak pertama. Bahkan mereka mampu menjebol gawang tim tamu yang dijaga Benjamin Leconte pada menit 28 melalui Corentin Tolisso yang sukses memanfaatkan assist Memphis Depay.

Namun kelengahan Lyon di penghujung babak pertama mampu dimaksimalkan Majeed Waris untuk membobol gawang tuan rumah melalui tendangan first time-nya, setalah menyambut umpan Jeremie Aliadiere, babak pertama ditutup dengan skor imbang 1-1.

Memasuki babak kedua Lyon dikejutkan oleh gol yang diciptakan Sylvain Marveaux pada menit ke-49, memanfaatkan kerja keras Benjamin Moukandjo yang mampu melewati pertahanan Lyon untuk memberikan umpan manis, 2-1 Lorient berbalik memimpin.

Sebenarnya gol tersebut mampu dibalas Lyon melalui Alexandre Lacazette memanfaatkan tendangan bebas Mathieu Valbuena. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena sang penyerang dianggap sudah berdiri pada posisi offside.

Memasuki 16 menit terakhi, Moukandjo menyempurnakan penampilan ciamiknya pada pertandingan tersebut dengan memborong dua gol. Masing-masing pada 74 dan 80 untuk memastikan kemenangan timnya dengan skor akhir 1-4.

Hasil ini jadi modal minor Lyon yang akan melakoni babak 8 besar Europa League tengah pekan nanti dengan saat menjamu wakil Turki, Besiktas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *