Masuk sebagai pemain pengganti pada menit 40, matan pemain Manchester United, Memphis Depay sukses mencatatkan gol perdananya untuk Olympique Lyon saat membantu timnya menaklukkan Nancy dengan skor 4-0 di Stade des Lumieres, Rabu (8/2) waktu setempat.Ini menjadi kemenangan pertama Lyon di tiga laga terakhir, setelah di dua pertandingan sebelumnya harus takluk dari Saint- Etiene dan Lille.Tambahan tiga poin itu membuat Lyon tetap berada di peringkat empat klasemen sementara dengan koleksi 40 poin, selisih 15 angka dengan AS Monaco di puncak, serta 12 angka dari peringkat tiga Nice. Sementara bagi Nancy, kekalahan ini membuat mereka masih tertahan di peringkat 11 klasemen sementara dengan koleksi 27 poin

Jalannya Pertandingan

Menjamu Nancy di markas sendiri, Lyon memulai pertandingan dengan baik, tim tuan rumah yang mempercayakan ujung tombak kepada Alexander Lacazete mampu mendominasi permain. Namun, beberapa peluang yang didapat masih mampu dimentahkan pertahanan tim tamu.

Memasuki menit 39 kebuntuan tuan rumah pecah melalui aksi ciamik gelandang serang,  Mathieu Valbuena, menerima bola di sisi kiri, pemain Internasional Prancis itu mampu melepaskan bola lop yang tidak mampu dihentikan penajaga gawang, 1-0 tuan rumah memimpin.

Sukses mencetak gol pertama timnya, nasib sial justru menimba Valbuena, dia harus ditarik keluar karena cedera yang didapatnya dua menit berselang. Memphis Depay yang sebelumnya duduk manis dibangku cadangan pun dapat hikmah dari apa yang menimpa rekannya tersebut.

Jelang babak pertama berakhir, sontekan Nabil Fekir menggandakan keungulan tuan rumah, setelah menerima umpan dari Lacazette. skor 2-0 mengantar kedua tim ke ruang ganti.

Memasuki paruh kedua, Lyon tidak mengendorkan tekanan, hasilnya pada menit 54 Lacazette mencetak gol ketiganya melalui titik putih.

Empat menit berselang, Depay berhasil meciptakan gol pertamanya untuk Lyon setelah memutuskan hijrah dari raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Depay yang lepas dari kawalan pemain belakang Nancy setelah menerima umpan Maxime Gonalons melepaskan tendangan kaki kiri yang tidak mampu dihadang  kiper Nancy, Sergei Chernik.Gol Depay juga jadi gol terakhir pada pertandingan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *