Mantan winger Manchester United, Memphis Depay terus membuktikan kemampuannya bersama Lyon. Terbaru, pemain Internasional Belanda itu sukses mencetak dua gol dan satu assisst untuk memastikan kemenangan 5-0 Lyon atas tim tamunya, Metz pada lanjutan Ligue 1, Sabtu (26/2).Tambahan tiga poin membuat Lyon tetap berada di peringkat empat klasemen sementara. Tertinggal jauh dari AS Monaco di puncak yang sudah mengoleksi 62 poin.

Sementara bagi Metz kekalahan atas tuan rumah tersebut membuat mereka tertahan di peringkat 17 dengan koleksi 28 poin, hanya unggul satu poin Dijon yang berada di zona merah.

Metz sendiri sebenarnya memulai pertandingan dengan cukup baik. Tim tamu nyaris membuka keunggulan di menit ketiga, namun usaha George Mandjeck menyambut umpan mendatar Thibaut terlembat sepersekian detik, sehingga bola hanya meluncur ke sisi kanan.

Setelah peluang tersebut, prakstis jalannya pertandingan dikuasai tuan rumah. Tapi, beberapa peluang yang didapat gagal berbuah gol. Barulah pada menit 43, Memphis Depay sukses membobol gawang tim tamu. Berawal dari tendangan Alexander Lacazette yang masih mementur tiang gawang, Depay berdiri di tempat dan waktu yang tepat untuk menyontek bola ke gawang kosong, 1-0 tuan rumah memimpin.

Memasuki babak kedua aksi Depay yang mengelebahi dua pemain belakang tim tamu di sisi kanan pada menit 53 berbuah gol, setelah tendangan pemain dengan nomor punggung 9 itu meluncur mulus ke gawang Metz, 2-0 tuan rumah menjauh.

Ketinggalan, permain tim tamu semakin tidak terarah. Alhasil, pada menit 73 pemain Metz, Ivan Balliu justru menjebol gawang sendiri. Gol bunuh diri kali ini juga tidak lepas dari kontribusi Depay, dimana bola yang sebenarnya ingin diumpankan Depay justru dibelokkan Iván Balliu ke gawang sendiri,  3-0 Lyon semakin di atas angin.

Tidak berhenti sampai di situ, Depay kembali beraksi, melalui sebuah serangan balik, umpannya ke arah Alexander Lacazette yang kemudian dengan cerdik mengecoh dua pemain belakang Metz untuk menggenapkan keunggulan Lyon 4-0.

Tidak puas sampai di situ, Lyon akhirnya memastikan kemenangan 5-0 melalui gol terakhir yang diciptakan pemain penggantin, Mathieu Valbuena yang melalui tendangan lop cantiknya menutup pesta tuan rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *