Roberto Mancini mengatakan bahwa Mario Balotelli masih bisa meningkatkan performanya ke level yang berbeda.

Mario Balotelli yang sudah pernah hampir mencicipi semua liga di Eropa merupakan pemain yang susah diatur karena dengan sikapnya yang esentrik membuat para pelatih menjadi kesal.

Sebelum pindah ke OGC Nice, Mario Balotelli pernah bermain di Manchester City yang kala itu diarsiteki oleh Roberto Mancini, Setelah Mancini dipecat Balotelli pindah ke Liverpool.

Sejak mencuat bersama Inter Milan, Balotelli kesulitan untuk tampil konsisten di satu klub, namun ia mampu mencetak 12 gol dari 22 laga bersama Nice di musim kompetisi kali ini.

Mancini ikut bertanggung jawab membawa Balotelli ke Manchester City di 2010, namun meski sang striker gagal menunjukkan performa apik di Inggris, sang mantan bos masih memiliki harapan besar terkait karir sang pemain di masa mendatang.

Sosok berusia 52 tahun mengatakan di Soccer Laduma: “Balotelli memiliki kualitas teknik yang hebat. Dia harus mengerti bahwa dia memiliki potensi menjadi pemain kelas dunia. Dia fantastis sebagai pemain dan pribadi. Dia adalah pemain spesial di mata saya, dan juga untuk semua yang ia lakukan di dalam dan luar lapangan. Saya amat menghormati dirinya.”

“Saya berharap dia mengerti bahwa dia memiliki kemungkinan untuk bisa menjadi pemain hebat dengan level yang berbeda. Saya memberinya debut Serie A di usia 16 – saya senang memainkan pemain muda.”

“Mario bertemu dengan manajer yang berani memainkan pemain muda, namun semua orang tentu bisa melihat kualitasnya, dan betapa dia adalah pemain berdarah dingin. Dia amat impresif – saya yakin dia akan menjadi pemain kelas dunia.”

Sosok berusia 26 tahun juga sudah mencetak 13 gol dalam 33 penampilan untuk timnas Italia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *