Paris Saint-Germain (PSG) kembali ke perburuan gelar juara Liga Prancis (Ligue 1) setelah menaklukkan rival mereka Olympique Marseille dengan skor 5-1 pada lanjutan Ligue 1, Minggu waktu setempat atau Senin (27/2) dini hari WIB.Tambahan tiga poin membuat Edinson Cavani. dkk kembali membuka peluang untuk merebut gelar juara Ligue 1 kelima mereka secara beruntun.

Hasil tersebut menjadikan PSG total telah mengoleksi 59 poin dari 27 pertandingan dan menggeser Nice dari peringkat dua. Mereka hanya tertinggal tiga angka di bawah pimpinan klasemen AS Monaco yang sudah mengoleksi 62 poin.

Kemenangan tersebut juga memperpanjang rekor impresif mereka atas Olympique Marseille yang dalam 15 pertandingan sukses memetik 13 kemenangan dan dua hasil imbang.

Bermain di markas lawan tidak membuat nyali para pemain PSG kendor, sebaliknya mereka mampu unggul cepat di menit ke-6 melalui aksi pemain belakang Marquinhos. Berawal dari tendangan bebeas yang dilepaskan Verratti, bola kemudian disambut sundulan Thiago Silva ke arah Marquinhos yang dengan mudah menjebol gawang tuan rumah.

Berselang 10 menit, juara bertahan kembali menggandakan keunggulan melalui aksi Edinson Cavani yang sukses memanfaatkan kerja sama satu dua antara Verratti dan Javier Pastore untuk memaksa Yohan Pele memungut bola yang kedua kalinya dari dalam gawang.

Lima menit memasuki babak kedua, Lucas Moura memperlebar keunggulan PSG dengan mencetak gol ketiganya melalui tendangan jarak dekat. Menit 61, gol keempat PSG kembali lahir, kali ini melalui pemain pengganti Julian Draxler yang semakin menenggelamkan tuan rumah, 0-4 tim tamu memimpin.

Marseille mendapat gol hiburan pada menit 70 melalui pemain belakang Rod Fanni untuk memperkecil ketinggalan timnya menjadi 1-4. Tapi, perjuangan tuan rumah hanya sampai di situ. Karena Blaise Matuidi akhirnya menyempurnakan keunggulan timnya menjadi 5-1 pada menit 73.