Bintang muda milik Marseille, Maxime Lopez mengaku sempat menolak kesempatan untuk bergabung ke Liverpool, meskipun ia diberitahu bahwa dirinya bisa menjadi pengganti yang sangat ideal bagi Philippe Coutinho.Pemain berusia 19 tahun itu merupakan lulusan akademi Marseille dan baru saja menandatangani kontrak baru hingga empat tahun ke depan dengan klub Ligue 1 tersebut pada bulan Februari.

Ada laporan bahwa dua klub raksasa Eropa yaitu Liverpool dan Barcelona pernah tertarik untuk mendapatkan jasa sang pemain di masa lalu.

Dan pada wawancara terbarunya dengan L’Equipe, dia mengatakan bagaimana ia didekati oleh Liverpool pada musim 2014/15.

“Mereka mengatakan kepada saya ‘Dalam lima tahun, Anda akan bermain di pos Coutinho’,” katanya. “Mereka mendekati saya dengan cara yang positif. Saya bahkan bertemu Steven Gerrard di stadion setelah pertandingan.”

“Saya ingin pergi ke sana tapi saya juga ingin bertahan di OM. Pada usia itu, ini sangat sulit bagi saya, mereka memiliki skuat yang bagus dari 30 pemain yang masih muda-muda, belum lagi pemain yang berada di tim utama. Anda benar-benar harus siap mental.”

Lopez telah membuat 22 penampilan di semua kompetisi untuk Marseille pada musim ini. Dan presiden klub, Jacques Henri Eyraud baru-baru ini memuji anak itu, dengan mengatakan bahwa kontrak barunya adalah ‘simbol yang kuat’.

“Dia anak yang masih muda, pemain berbakat sangat dihargai oleh fans, dan kepada siapa kami ingin memberikan kesempatan untuk berkembang menjadi seorang pria dari proyek olahraga kami,” katanya.

“Di luar itu, pesan yang kami ingin kirim ke pemain muda Marseille adalah segala sesuatu selalu mungkin bersama Marseille.”

Marseille merupakan tim besar asal Prancis yang saat ini berada di posisi ke lima klasemen sementara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *