Stadion Parc des Princes adalah markas bagi klub raksasa Eropa, Paris Saint-Germain (PSG). Stadion yang baru saja direnovasi pada pertengahan tahun 2016 lalu ini berbasis di kota Paris, Prancis. Stadion dengan interior bergaya mewah dan didominasi warna biru ini menjadi sangat menarik untuk dijelajahi.

Stadion Parc des Princes didirikan pada 12 Agustus 1970 berkat penggabungan Paris FC dan Stade Saint-Germain. Stadion ini resmi dibuka pada tanggal 4 Juni 1972. Stadion berkapasitas 48.712 kursi tersebut dirancang oleh arsitek Roger Taillibert.

Saat memasuki lobby utama stadion Parc des Princes, Anda akan disuguhi sederet cerita sejarah PSG yang tergambar di dinding. Setelah itu, ada berbagai atribut resmi PSG seperti bendera, bola, piala, syal, topi, dan sepatu bola di lemari kaca di sepanjang lobby.

Beranjak ke bagian atas stadion dengan menaiki sebuah eskalator. Nuansa merah, putih, dan biru kahs PSG langsung terlihat ketika Anda berada di tribun Stadion.

Menuruni kembali eskalator akan membawa Anda ke sebuah lorong. Lorong ini akan menuntun Anda melihat ruang ganti dan loker yang biasanya dipergunakan para pemain PSG saat pertandingan. Berjalan keluar ruangan tersebut akan membawa Anda menginjakkan rumput hijau lapangan.

Sayang, peraturan pengelola stadion membuat Anda tak bisa berlari di rumput Stadion Par des Princes. Meski begitu, Anda tetap diperbolehkan ke area bench para pemain PSG.

Sebanyak enam orang pemenang digital campaign #GelindingkePSG dan #DrifttoPSG bisa mengakhiri tur Stadion Parc des Princes dengan menyaksikan PSG VS Lille OSC, Rabu 8 Februari. Acara yang diadakan hasil kerja sama antara Achilles dan Corsa dengan PSG membuat keenam orang beruntung tersebut bisa menyaksikan laga dari ruang VVIP.

Sebelum laga dimulai, para penonton VVIP secara ekslusif diajak untuk melihat pemanasan para pemain PSG. Akses ini cukup terbatas dan diberikan jarak. Hal ini bertujuan untuk menjaga konsentrasi pemain sebelum pertandingan. Dari kejauhan nampak pemain bintang seperti Edinson Cavani, Ángel Di María, Hatem Ben Arfa dan para pemain lainnya mulai memasuki lapangan.

Setelah pemanasan para pemain selesai, penonton VVIP diajak kembali naik lantai atas dan diarahkan menuju ruangan berupa sky bar dengan kapasitas 60-80 orang untuk menyaksikan pertandingan dari bagian atas stadion.

Di sky bar ini para penonton akan dijamu istimewa dengan berbagai makanan dan minuman yang bisa dinikmati selama menonton pertandingan. Namun, pengelola stadion cukup tegas mengatur usia penonton yang berhak menikmati fasilitas VVIP ini. Syarat mutlak adalah penonton harus berusia 17 tahun ke atas.

Akhir dari tur tambah spesial karena PSG mampu mengalahkan Lille dengan skor 2-1. Dua gol Les Parisiens dicetak oleh Edinson Cavani dan Lucas Moura. Sedangkan gol balasan Lille dihasilkan oleh Nicolas Préville.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *