Pembicaraan kontrak antara Marquinhos dengan klubnya Paris Saint-Germain dikabarkan telah terhenti. Kabar ini disampaikan agen pemain asal Brasil tersebut kepada surat kabar yang berbasis di Barcelona, Mundo Deportivo.

Kontrak bek berusia 22 tahun itu dengan PSG diketahui hanya akan berlaku sampai tahun 2019 mendatang, tapi ia mengonfirmasi pada bulan Februari kemarin bahwa negosiasi terkait perpanjangan kontraknya telah dimulai setelah ia muncul sebagai pemain kunci di bawah arahan manajer baru Unai Emery pada musim ini.

Namun, agennya Giuliano Bertolucci mengatakan bahwa tidak ada kesepakatan baru dalam waktu dekat dan hal ini tentu saja telah memunculkan rumor terkait kepindahan kliennya tersebut ke Liga Spanyol atau Liga Inggris di masa depan.

“(Kontrak) Marquinhos masih belum diperpanjang,” kata Bertolucci. “Belum ada pembicaraan dengan PSG selama lima bulan. Pembaharuan kontraknya terhenti.”

Barca diketahui sudah memiliki minat yang cukup lama terhadap Marquinhos dan telah gagal untuk mendapatkan jasanya melalui penawaran di masa lalu. Namun, dengan penandatanganan Samuel Umtiti, serta bek muda Marlon Santos dan Santiago Bueno untuk tim B, kebutuhan mereka di jendela transfer dilaporkan telah bergeser ke tempat lain.

“Untuk saat ini saya belum melakukan kontak (terbaru) dengan Barca,” Bertolucci menambahkan terkait isu keinginan potensial Blaugrana terhadap kliennya itu, sebelum menjelaskan mengapa klub raksasa Catalan tersebut telah gagal dalam upaya mereka untuk memikat Marquinhos di masa lalu.

“Presiden PSG (Nasser al-Khelaifi) tidak pernah ingin bernegosiasi terkait penjualan pemainnya dan klub tidak berhasil mencapai kesepakatan. Dia tidak ingin bernegosiasi dengan Barca atau dengan klub lain,” jelasnya.

Bertolucci juga mengatakan bahwa dirinya tidak tahu berapa harga yang tersedia untuk Marquinhos di bursa transfer saat ini, tetapi ia menegaskan bahwa jawara Liga Prancis tersebut telah menolak tawaran senilai 60 juta euro pada musim panas lalu. Dan dia tidak bisa menyembunyikan fakta bahwa kepindahan ke Barca, atau bahkan Liga Primer Inggris, bisa menjadi pilihan yang baik untuk kliennya di masa depan.

“Liga Spanyol adalah salah satu liga yang benar-benar menarik untuk dimainkan dan Barca adalah sebuah klub besar,” tambahnya. “Dia memiliki pemahaman yang luar biasa dengan Neymar dan selalu memiliki ketertarikan dengan sebuah klub seperti itu. Ada juga tim besar lainnya di Liga Premier.”

Marquinhos sendiri akan beraksi saat PSG melawat ke Camp Nou untuk menghadapi Barcelona di leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada Kamis (09/03) dini hari WIB mendatang, di mana tim raksasa Ligue 1 tersebut telah memiliki keunggulan agregat 4-0 dari hasil di leg pertama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *