Dua gol Penyerang Timnas Colombia, Radamel Falcao bantu AS Monaco pertahankan posisi puncak Ligue 1, setelah mencatatkan kemengan meyakinkan dengan skor 3-0 atas tim peringkat dua, Nice di Stade Loui, Sabtu (4/2) malam.Dua gol mantan penyerang FC Porto dan Atletico Madrid tersebut diciptakannya pada menit 60 dan 81. Sementara satu gol Monaco lainnya diciptakan Valere Germain pada menit ke-48. Tambahan dua gol tersebut membuat koleksi gol penyerang yang dijuluki El Tigre tersebut kini mencapai angka 14.

Jumlah gol yang tentunya sudah sangat jarang diraih Falcao dalam beberapa tahun terakhir, setelah dua musim terakhir selalu gagal di dua tim Liga Inggris, masing-masing di Manchester United dan Chelsea.

Tidak dimainkanya Falcao pada pertnadingan Piala Prancis tengah pekan lalu, saat AS Monaco harus bersusah payah menaklukkan tim dari divisi tiga, Chambly Thelle FC, dengan skor 5-4 lewat perpanjangan waktu di Stade des Marais, ternyata memberikan efek positif terhadap kebuguaran sang pemain.

Musim ini, Falcao memang seperti menemukan kembali ketajamannya di depan gawang lawan, di bawah asuhan Leonardo Jardim, naluri membunuh dalam dirinya kembali hidup. Kembalinya ketajaman Falcao juga memberikan efek positif terhada tim yang sejauh ini masih nyaman di puncak klasemen Ligue 1 dengan koleksi 49 poin unggul tiga poin dari Nice di peringkat dua.

Ditunjuk sebagai kapten tim, pengalaman sebagai salah satu penyerang terbaik muka bumi terbukti mampu menjadi pemimpin dalam permainan AS Monaco. Mungkin ketajamannya belum sepenuhnya kembali seperti saat masih bersama FC Porto maupun Atletico Madrid, tapi dua gol yang diciptakan pemain Timnas Colombia tersebut saat menghadapi tim peringkat dua tentunya menjadi bukti, pengalaman dan ketajaman Falcao bisa menjadi jawaban atas keinginan para pendukung AS Monaco yang ingin meruntuhkan kejayaan PSG yang beberapa tahun terakhir sangat mendominasi Ligue 1.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *