Mario Baotelli menjadi pahlawan Nice saat menciptakan satu gol dan satu assist untuk mengantarkan timnya memetik kemenangan tipis 2-1 atas Bordeaux dan tetap memberikan tekanan terhadap dua tim papan atas, AS Monacao dan Paris Saint-Germain yang berada di peringkat satu dan dua klasemen sementara.Tambahan tiga poin ini memantabkan posisi Nice di peringkat tiga klasemen sementara dengan koleksi 67 poin, defisit empat poin dari AS Monaco di puncak dan satu poin dari PSG. Keduanya sama-sama belum memainkan pertandingan pekan ke-31 karena harus bertanding di final Piala Liga Prancis.

Nice yang bermain di depan pendukung sendiri sempat tertinggal di menit ke-9 melalui gol yang diciptakan pemain Bordeaux, Gaetan Laborde.

Namun demikian, gol tersebut berhasil dibalas Nice pada menit ke-16 melalui tendangan 12 pas Super Mario. Tendangan penalti tersebut dihadiahkan wasit setelah gelandang gelandang Bordeaux, Jeremy Toulalan, melakukan pelanggaran keras terhadap bek sayap Nice, Arnaud Souquet.

Tidak hanya sampai di situ, penyerang bengal asal Italia tersebut kembali membuktikan kemampuannya saat memberikan assist atas gol keduanya tim yang diciptakan Valentin Eysseric pada menit 27.

Gol itu juga jadi gol ke-11 Balotelli bersama Nice musim ini dari 18 pertandingan yang sudah dilakoninya. Lebih istimewanya, semua gol itu ia ciptakan saat bermain di laga kandang.

Pertandingan selanjutnya, Nice akan melakoni pertandingan tandang ke markas Lille pada 8 April mendatang. Menyisakan delapan pertandingan terakhir, persaingan di puncak klasemen Ligue 1 memang dipastikan bakal semakin sengit.

Tiga tim teratas, yaitu AS Monaco yang berada di puncak, PSG sebagai juara bertahan, dan Nice yang saat ini menduduki peringkat tiga masih sama-sama berpeluang merebut makhota juara Liga Prancis di akhir musim nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *