Sukses memetik kemenangan tipis dengan skor 2-1 saat tandang ke markas Lille pada pekan ke-32 Ligue 1, Jumat (8/4) lalu membuat pelatih Nice, Lucien Favre optimisnya tim masih akan mampu bersaing untuk merebut gelar juara musim ini.Tambahan tiga poin yang mereka dapat di markas lawan tersebut membuat Nice kini berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi 70 poin, tertinggal empat poin dari pimpinan klasemen AS Monaco yang sudah mengoleksi 74 poin dan unggul dua atas Saint-Germain diperingkat ketiga yang baru akan memainkan pertandingan pekan ini dengan menjamu Avant Guingnamp, Senin (10/4) dini hari WIB.

Meski tidak terlalu diuntung karena sudah memainkan 32 pertandingan atau lebih banyak satu pertandingan dibandingkan dua pesaing, Favre enggan untuk mengibarkan bendera putih tanda menyerah dalam perburuan gelar.

“Kami tidak akan menyerah (bersaing untuk gelar). Kami akan terus berjuang disetiap pertandingan,” jelasnya.

Favre juga memuji penampilan Mario Balotelli, dkk yang dinilainya makin baik saat menghadapi Lille.

“Kami mengontrol pertandingan di babak pertama dengan baik. Di babak kedua mereka lebih dalam menekan dan kami berjuang untuk bisa menguasai bola lebih banyak,” terangnya.

Ia menjelaskan, selama 45 menit kedua menghadapi tuan rumah Lille para pemainnya berusaha keras untuk terhindar dari kebobolan dan itu terbukti berhasil dan mereka membawa pulang tiga poin.

“Kami menghindari untuk tidak kebobolan, seperti beberap peluang yang mereka dapat,” jelasnya.

Favre juga menyebut, salah satu kunci keberhasilan timnya adalah perubahan formasi dari 4-3-3 ke 4-2-3-1 yang ia terapkan saat menghadapi Lille.

“Kami merubah sistem kami dan untuk beralih ke 4-2-3-1 memang masih butuh sedikit waktu. Tapi, kami juga mampu untuk kembali bermain dengan 4-3-3,” pungkasnya.

Pada pertandingan yang akhirnya dimenangkan Nice dengan skor 2-1 itu, bomber andalan tamu Mario Balotelli mencetak brace di babak pertama untuk memastikan keunggulan timnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *