Real Madrid terus dikaitkan dengan sejumlah nama striker muda berbakat dengan nama yang paling santer terdengar adalah Paulo Dybala dan Kylian Mbappe jelang bursa transfer musim panas nanti. Dalam artikel ini penulis akan mencoba untuk menganalisisnya.

Dybala adalah sang mega bintang asal Argentina yang bersinar semenjak gabung dengan Juventus dan Mbappe merupakan striker remaja asal Prancis yang menarik perhatian penikmat sepak bola Eropa belakangan ini menyusul dengan performa gemilangnya bersama dengan AS Monaco.Keduanya menarik perhatian klub-klub raksasa Eropa seperti Bayern Munich, Barcelona, Paris Saint-Germain dan tak terkecuali Real Madrid sebagai klub wajib pengincar pemain muda berbakat karena bergelimang harta yang nampaknya tak terbatas.

Namun demikian, Los Blancos mungkin akan lebih mudah untuk mengejar Dybala lantaran striker berusia 18 tahun, Mbappe, kabarnya sudah dipinang sebesar 100 juta euro dari klub raksasa Premier League. Pandit sepak bola yang mengabdi untuk Sky Sport asal Spanyol, Guillem Balague, memberikan rincian soal pengejaran Real dalam hal kedua pemain.

“Real melakukan perbincangan dengan Dybala dari Juventus juga. Mereka ingin meyakinkannya untuk tidak memperbarui kontrak dengan Juve, sementara Mbappe agak sedikit mustahil. Sebuah tim telah menawarnya seharga lebih dari 100 juta euro untuk Mbappe dan itu bukanlah Real Madrid. Nyatanya, itu adalah klub asal Inggris namun perwakilannya mengatakan bahwa itu tidaklah penting sebab dia ingin bertahan di Monaco setahun lagi. Itulah yang dia katakan untuk saat ini.”

Balague telah menerangkan dengan jelas bahwa Real Madrid tengah serius mencari seorang striker untuk meningkatkan kualitas lini serang mereka jelang gelaran musim depan. Secara spesifik, Los Merengues menginginkan seorang pemain belia untuk menjadi andalan di ujung tombak. Mbappe baru berusia 18 tahun, sementara Dybala hanya 23 tahun. Kedua pemain ini dapat menawarkan masa depan yang lebih cerah ketimbang Karim Benzema yang sudah berusia 29 tahun.

Pemain tim nasional asal Prancis, Benzema, menjadi incaran bagi Arsenal sebab mereka terancam kehilangan mesin gol mereka, Alexis Sanchez, pada bursa transfer musim panas mendatang yang sejauh ini telah mendapatkan perhatian dari Chelsea, Juventus, Paris Saint-Germain dan Inter Milan. Namun The Blues berada terdepan sebab sang pemain sudah mengisyaratkan akan tetap di London musim depan.

Secara kebetulan, Benzema mendesak Mbappe untuk tetap bertahan di Monaco dan meningkatkan kemampuannya ketika ia diwawancarai oleh media asal Prancis, RMC Sport. Yang artinya dengan kata lain, Benzema menyarankan Mbappe untuk tetap bermain di Ligue 1 karena mungkin merasa terancam eksistensinya di sepak bola Eropa.

“Saya rasa dia tidak harus pergi dengan segera. Situasi berjalan dengan baik, namun ketika keadaan tidak berjalan baik, maka itu menjadi masalah,” ujar Benzema. “Dia masih 18 tahun, bagaimana dia bisa mengendalikan keadaan ketika tidak berjalan dengan baik, ketika publik tidak berbicara sesuai dengan keinginan dia, ketika dia berada dalam tekanan?”

“Sepak bola sangat keras, terutama di klub-klub besar. Saya gabung dengan Madrid di usia 21 tahun. Saya sudah melakukan banyak hal di Lyon, namun ketika saya tiba di sini, saya merasakan tamparan keras. Tahun pertama saya berjalan sangat sulit. Anda akan jauh dengan keluarga, itu tidaklah sama.”Terlepas dari semua itu, sang pemain berusia 18 tahun yang produktif dan berkembang dengan cepat tersebut bisa saja menjadi pengganti Benzema sebagai pilihan utama di lini depan Real Madrid. Skenario ini bisa lebih terbuka lantaran sang striker pelapis Benzema, yakni Alvaro Morata, dikaitkan untuk segera hengkang.

Berdasarkan kabar yang dirilis oleh Premium Sport, Morata kini menjadi target dari AC Milan. Sang striker timnas Spanyol tersebut bahkan juga disebut-sebut akan dijadikan pelicin kedatangkan Dybala dari Turin ke Santiago Bernabeu.

Kabar dari Calcio Mercato menyebutkan bahwa Morata akan membantu Madrid untuk meyakinkan Juve demi menjual attaccante asal Argentina itu. Itu masih merupakan langkah yang sulit untuk Si Nyonya Tua mengingat bahwa Dybala adalah salah satu pemain terbaik mereka.

Pria berusia 23 tahun itu jelas-jelas merupakan target bagi Los Blancos. Namun Dybala tidak seperti striker murni, sebab dia lebih mobile yang bisa bermain di banyak posisi lini serang selama membela klub raksasa Turin tersebut.

Dia bisa beroperasi di kedua sisi sayap, demikian pula sebagai trequartistaatau playmaker dalam formasi 4-2-3-1 yang belakangan menjadi andalan pelatih Massimiliano Allegri. Dybala telah berkontribusi dalam penciptaan 14 gol dan lima assist di semua kompetisi musim ini.

La Joya adalah pemain yang sangat diinginkan oleh mereka, namun Real juga harus menyadari bahwa persaingan mendatangkan Dybala juga memanas. Terutama karena Barcelona juga tertarik berdasarkan kabar yang dipublikasikan oleh Mundo Deportivo.

Menginvestasikan uang untuk mendatangkan Dybala adalah aksi yang realistis sebab kemampuannya pun diyakini bisa mengimbangi permainan Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale di lini tengah.

Real nampaknya masih menimbang setiap opsinya. Namun satu hal yang pasti adalah mereka inginkan kekuatan yang lebih di pos lini depan dengan melakukan regenerasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *