Salah satu duel sengit di Ligue 1 Prancis yang akan berlangsung pada akhir pekan ini, ketika Lyon menjamu Toulouse di match day ke-29. Bentrokan kedua tim papan tengah ini akan berlangsung di Parc Olympique Lyonnais pada hari Minggu (13/3) pukul 23.00 WIB.

Lyon saat ini duduk di posisi 4 klasemen Ligue 1 dengan unggul 2 poin atas Marseille yang berada tepat di bawah mereka. Namun Lyon masih menyimpan 2 pertandingan yang belum mereka mainkan. Dengan demikian, kemenangan dalam laga kali ini akan semakin memperlebar keunggulan jarak poin dengan tim-tim di bawah mereka dalam persaingan tempat Eropa musim depan.

Lyon datang ke pertandingan kali ini dengan catatan laga kandang yang sangat sempurna. Mereka telah memenangkan 4 pertandingan kandang terakhir secara beruntun, dengan mencetak 20 gol dalam periode tersebut. Yang terakhir adalah comeback yang luar biasa ketika menjamu AS Roma di Liga Europa pada tengah pekan. Dalam duel melawan wakil Italia itu, Lyon tertinggal 2-1 di babak pertama. Namun penampilan brilian Alexander Lacazette Cs, berhasil mengakhiri laga dengan kemenangan 4-2.

Lyon saat ini dalam kondisi mental yang sangat baik setelah tak terkalahkan sejak pertengahan Februari lalu. Lyon mencatat 5 kali menang dan 1 kali seri dalam 6 pertandingan terakhir mereka di semua ajang kompetisi. Satu-satunya hasil seri yang diraih tim besutan Bruno Genesio adalah ketika bertandang ke markas rival Eropa, Bordeaux dengan skor 1-1 pada akhir pekan lalu.

Catatan positif tersebut tentu membuat Lyon menjadi tim yang diunggulkan untuk memenangkan duel kali ini. Tambahan lagi, catatan gol kandang mereka yang luar biasa akan menempatkan lini pertahanan Toulouse di bawah ancaman.

Dan jelang laga kali ini, Maciej Rybus dan Rafael akan absen dari skuat Lyon akibat cedera. Mouctar Diakhaby akan menjalani hukuman larangan pertandingan, sehingga Mapou Yanga-Mbiwa akan diduetkan dengan Emanuel Mammana di pusat pertahanan Lyon.

Nabil Fekir bisa kembali menghuni line-up Lyon setelah tampil mengesankan melawan AS Roma, sedangkan Memphis Depay yang absen melawan AS Roma akan menggantikan Mathieu Valbuena di sebelah kiri.

Dari kubu tim tamu, Toulouse saat ini terpaut 11 poin di belakang Lyon, dengan menempati posisi 9 klasemen. Bisa dibilang bahwa mereka hampir aman untuk menyelesaikan musim di papan tengah klasemen.

Toulouse datang ke Parc Olympique Lyonnais dengan modal yang tidak cukup gemilang. Meskipun Toulouse tak terkalahkan dalam 5 pertandingan terakhir mereka di Ligue 1, namun 3 pertandingan terakhir mereka hanya bermain dengan hasil imbang, termasuk secara mengesankan menahan imbang Paris Saint-Germain dengan skor 0-0 di Parc des Princes.

Patut diketahui bahwa catatan gol tandang Toulouse sangat minim sepanjang musim ini. Pasukan Pascal Dupraz sejauh ini hanya mencetak 5 gol di laga tandang dan telah kebobolan 13 gol sepanjang musim ini.

Dan jelang laga kali ini, Toulouse tidak bisa memainkan striker andalannya, Martin Braithwaithe, mengingat sang pemain akan menjalani hukuman larangan pertandingan. Dengan demikian, Andy Delort akan memimpin barisan depan Toulouse dengan sokongan Corentin Jean, Oscar Trejo dan Jimmy Durmaz.

Sementara Somalia yang tampil mengesankan saat melawan Lille pada akhir pekan kemarin, kemungkinan besar akan kembali dipercaya Dupraz untuk menggantikan Alexis Blin yang sedang cedera. Ia akan diduetkan dengan Yann Bodiger di lapangan tengah Toulouse.

Prediksi Line Up Lyon vs Toulouse

Lyon: Gorgelin, Yanga-Mbiwa, Mammana, Morel, Jallet, Ferri, Darder, Gonalons, Depay, Fekir, Cornet

Toulouse: Lafont, Diop, Jullien, Yago, Moubandje, Bodiger, Somalia, Trejo, Jean, Durmaz, Delort.

Head to Head Lyon vs Toulouse
29/10/16 Toulouse 1 – 2 Lyon
23/04/16 Toulouse 2 – 3 Lyon
24/10/15 Lyon 3 – 0 Toulouse
11/01/15 Lyon 3 – 0 Toulouse
17/08/14 Toulouse 2 – 1 Lyon

5 Pertandingan Terakhir Lyon
19/02/17 Lyon 4 – 2 Dijon
24/02/17 Lyon 7 – 1 AZ Alkmaar
26/02/17 Lyon 5 – 0 Metz
04/03/17 Bordeaux 1 – 1 Lyon
10/03/17 Lyon 4 – 2 AS Roma

5 Pertandingan Terakhir Toulouse
09/02/17 Lorient 1 – 1 Toulouse
12/02/17 Toulouse 4 – 1 Bastia
20/02/17 PSG 0 – 0 Toulouse
26/02/17 Nancy 0 – 0 Toulouse
05/03/17 Toulouse 1 – 1 Lille

Prediksi Skor Lyon 2 – 0 Tolouse

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *