Nama lengkap Stade Rennai Football Club
Julukan Les Rouges et Noirs
Merah dan Hitam
Didirikan 1901
Stadion Route de Lorient
Rennes
(Kapasitas: 29.376[1])
Ketua Frédéric de Saint-Sernin
Manajer Frédéric Antonetti
Liga Ligue 1
Posisi 2011–12 ke-6, Ligue 1

Sejarah Singkat Club Rennes


Didirikan pertama kali pada 10 Maret 1901 oleh mantan siswa sekolah dari Rennes. Klub ini baru bernma Stade Rennes setelah mengalami merger dari dua klub, Srade Rennais dan FC Rennais pada 4 Mei 1904. Nama klub saat itu adalah Stade Rennais Universite Club.

Saat liga sepakbola Prancis terbentuk pada tahun 1932, Rennes langsung ambil bagian. Namun untuk bisa terlibat di kompetisi ini, manajemen klub harus melakukan upaya keras, seperti mengumpulkan donasi dari para suporter untuk memenuhi syarat kestabilan keuangan klub.

Baru di awal tahun 90 Rennes bisa menemukan kestabilan keuangan dan lagi harus memikirkan masalah tersebut. Rennes pun bisa mengikuti kompetisi dengan nyaman, walau hal ini tak banyak mempengaruhi prestasi mereka, terutama di Ligue 1. Posisi Rennes terbaik hanyalah finis di posisi empat.

Stade Rennes kini merupakan salah satu klub dengan pemilik klub terkaya di dunia dan pemilik klub ini bernama Francois Pinault.

Profil Francoi Pinault

 

Total kekayaan: 15 miliar dolar (150 triliun rupiah), naik 2 miliar dolar (20 triliun rupiah) dari tahun lalu. Ia pemilik klub Rennes (Prancis).

Grup bisnis Francois Pinault memiliki rumah mode ternama seperti, Gucci, Stella McCartney, Alexander McQueen dan Yves Saint Laurent. Ia juga pemilik 100 persen balai lelang Christie yang telah menjual banyak barang seni senilai 5,3 miliar dolar (53 triliun rupiah) pada lelang tahun 2012. Anaknya Francois-Henri menikah dengan Salma Hayek, yang merupakan pecinta sepak bola. Sejak 1998, keluarga Pinault memiliki klub Stade Rennes yang dikenal dengan Rennes.

Titel

2 Piala Perancis (1965, 1971)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *