Berikut adalah profil dari pemain Paris Saint Germain, Edinson Cavani yang saat ini santer dikabarakan akan meninggalakan PSG menuju Arsenal.

Edinson Roberto Cavani Gómez dia adalah Pesepakbola Uruguay yang memulai karir sepakbola di Danubio di Montevideo, Uruguay. Dengan kemampuan diatas rata-rata tidak membutuhkan waktu yang lama bagi dia untuk mendapatkan kesuksesan sebagai pemain bintang.

Kebintangannya sudah mulai terlihat dengan mampu dalam waktu yang singkat bergabung ke Liga Top Eropa Serie A Italia di mana ia bermain bersama Palermo yang juga merupakan klub rekan setimnya Javier Pastore.

Tahun 2011 merupakan titik balik dari karir gemilangnya, bergabung bersama Napoli dengan nilai transfer sebesar 17 juta Euro, pemain yang bernomor punggung 7 ketika di Napoli ini kian matang dan menjadi salah satu andalan dilini depan tim biru langit. Duet mautnya bersama Marek Hamsik dan Ezequiel Lavezzi, menjadi salah satu duet yang paling berbahaya di Liga Italia.

Permainan apiknya bersama klub yang pernah dibela oleh Diego Maradona tersebut, membuat banyak klub-klub besar Eropa berebut untuk mendapatkan tanda tangannya. Kabar yang beredar kala itu, Real Madrid adalah salah satu Klub yang gencar untuk bisa memboyongnya ke Santiago Bernabeu.

Cavani telah melakoni lebih dari 70 caps untuk negaranya, dan telah mencetak mencetak 27 gol internasional. Cavani saat ini bermain bersama PSG, dan detik-detik penutupan jendela trasnfer musim panas ini dia dikaitkan dengan kepindahan ke Arsenal, dan juga menjadi target dari Manchester United. Saat ini menurut tranfermarket pemain Internasional Uruguay ini bernilai sekitar 40 Juta Pounds.

Nama : Edinson Roberto Cavani Gómez
Umur: 28
Penaksiran Harga : 40 juta Pounds
Kebangsaan: Uruguay
Posisi: Striker
Klub saat ini: PSG
Kontrak berakhir: 2018
Klub tertarik: Manchester United, Arsenal, Liverpool, Chelsea, Manchester City
statistik di liga musim 2014/15
Gol : 18
Assist: 1

Rumor tentang dirinya beberapa pekan ini telah menghubungkannya dengan kepindahan ke Klub Liga Premier Inggris yang kabarnya telah lama mendambakan Striker Uruguay ini. Manchester City dan Chelsea berlomba-lomba untuk mendapatkan tanda tangannya sebelum dia memutuskan untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain pada tahun 2013.

Penampilan Mantan striker Napoli itu di ibukota Perancis belum berjalan lancar, setelah musim lalu di ganggu oleh badai cedera yang membuatnya kehilangan bentuk permainanya. Spekulasi bahwa ia mungkin pindah ke Inggris semakin meningkat karena diketahui bahwa sang pemain mempunyai hubungan yang kurang baik dengan Managernya, Laurent Blanc.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *