Sebagai klub kaya raya, PSG bisa mendatangkan siapa saja, dan salah satu pemain bintang yang berhasil mereka datangkan adalah Edinson Cavani.Nama Edinson Cavani sudah mulai muncul ke permukaan setelah menampilkan performa apik bersama dengan Napoli di beberapa musim lalu, dan di musim ini ia memutuskan untuk hijrah ke Prancis untuk merumpun di Ligue One bersama dengan raksasa prancis yaitu Paris Saint-Germain. Bersama PSG, Cavani semakin sangar terlebih lagi disana ia bertandem dengan Zlatan Ibrahimovic. Baiklah, berikut adalah Profil Lengkap Edinson Cavani.

Nama Lengkap : Edinson Roberto Cavani Gomez
Nama Akrab : Edinson Cavani
Tanggal Lahir : 14 February 1987
Tempat Lahir : Salto, Uruguay
Tinggi Badan : 1.84 m
Klub Saat ini : Paris Saint-germain
Kebangsaan : Uruguay
Posisi : Striker
Nomor Punggung : 9

Fakta Menarik dan Perjalanan Karir Edinson Cavani :

– Edinson Roberto Cavani Gomez, itulah nama lengkap dari striker berusia 27 tahuh ini, ia merupakan salah satu dari sekian generasi emas Timnas Uruguay yang meniti karir sukses di eropa. Kecepatan dan ketepatan nya menempatkan posisi adalah salah satu penyebab mengapa Cavani kerap dijadikan seorang Targetmen.

– Sebagai pemain sepak bola asal Uruguay, Cavani juga mengawali karirnya terlebih dahulu di salah satu klub negara asalnya itu, adalah Danubio yang menjadi klub perdana nya pada tahun 2005 silam. Ketika berusia 20 tahun, Cavani menginjak tanah Eropa, merumpun di Serie A Italia bersama dengan Palermo. Di tahun 2010, Napoli kemudian menebus Cavani dengan nilai transfer 17 juta Euro.

– Bersama Napples, karir Cavani semakin membaik, ia mencatatkan 78 gol dari 104 pertandingan sebelum akhirnya menerima tawaran dari Paris saint-Germain di akhir musim kemarin dengan nilai transfer 65 Juta Euro, dan sejauh ini ia sudah membukukan 13 gol dari 20 Pertandingan.

– Sedangkan untuk timnas Uruguay, Cavani sudah memulai karirnya bersama timnas Senior sejak tahun 2008 silam, sejauh ini telah mengemas 20 gol dari 60 Pertandingan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *