Paris Saint-Germain gagal pangkas jarak dengan pimpinan klasemen sementara Liga Prancis, AS Monaco setelah dipaksa bermain imbang dengan skor 0-0 oleh tim tamu Toulouse FC di Stadion Parc des Princes pada pekan ke-26 Ligue 1, Senin (20/2) dini hari WIB.Gagal memetik kemenangan di markas sendiri menjadi kerugian besar bagi PSG dalam usahnya mengejar AS Monaco di posisi puncak. Hasil seri yang juga diraih AS Monaco pada pertandingan Sabtu (18/2) dini hari lalu tidak mampu dimaksimalkan Edinson Cavani, dkk untuk terus memberikan tekanan terhadap sang pimpinan klasemen.

Sebaliknya, hasil seri membuat poin PSG di papan klasemen kini disamai tim peringkat tiga Nice yang sukses memetik kemenangan di pekan ke-26. Dengan koleksi 56 poin, PSG masih tertinggal tiga angka dari AS Monaco yang sudah mengoleksi 59 poin.

Memiliki modal bagus, setelah mencatatkan kemenangan besar 4-0 atas Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. PSG memulai laga dengan penuh percaya diri.

Pertandingan benar-benar bisa dikuasai tim tuan rumah, beberapa peluang berhasil didapat tapi penampilan baik yang ditunjukkan penjaga gawang Toulouse Alban Lafont di bawah mistar menyulitkan PSG untuk bisa mencetak gol.

Salah satu penyelamatan gemilang Lafont pada pertandingan tersebut adalah ketika menghentikan tendangan Lucas Moura pada menit 14 setelah melakukan kerjasama satu dua dengan Andre Rabiot. Dua menit berselang, Cavani nyaris membawa timnya unggul. Sayang tendangannya masih belum mengarah ke gawang.

Sementara tim tamu Toulouse mencoba membalas melalui serangan balik cepat yang coba dilepaskan Oscar Trejo. Tapi masih mampu diselamtkan Kevin Trapp di bawah mistar PSG.Paruh pertama ditutup dengan skor sama kuat 0-0.

Memasuki babak kedua, PSG terus melanjutkan dominasinya. Namun usaha Cavani untuk mencetak gol harus digagal tiang gawang pada menit 52.

Selanjutnya beberapa peluang kembali diraih, masing-masing melalui Julian Draxler dan Marco Verrati sama-sama mendapat peluang tapi lagi-lagi keduanya mampu diselamatkan Lafont.

Salah satu peluang terbaik juga didapat Sergio Aurier yang nyaris membobol gawang mantan klubnya beberapa menit jelang pertandingan berakhir. Tapi, tendangannya masih tipis melenceng. Sampai waktu berakhir skor 0-0 tetap bertahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *