PSG Lirik Pep Guardiola

PSG Lirik Pep Guardiola Paris Saint-Germain yang akhir-akhir ini dikabarkan sedang mencari manager baru untuk menggantikan Unai Emery, karena Unai Emery dianggap tidak memiliki kapasitas untuk menggangkat PGS ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Memang kenyataannya saat ini PSG masih mendudukin posisi puncak Ligue 1, tetapi untuk kejuaraan diluar itu PSG masih terseok-seok.

Dengan begitu banyaknya rumor yang beredar, nampaknya PSG begitu tertarik dengan sosok Pep Guardiola, bahkan ingin memboyongnya dalam waktu dekat ini. PSG sendiri yakin memiliki peluang besar untuk mendapatkan Guardiola pada bursa transfer musim panas 2018.

Kontrak Guardiola sendiri dengan Manchester City akan habis pada akhir musim 2019 atau tepatnya 30 Juni 2019. Dengan kondisi tersebut, PSG pun menjadikan Guardiola sebagai target manajerial teratas mereka.

Kehebatan Guardiola dalam menangani klub memang tidak perlu diragukan lagi. Ia sukses membuat tim yang dilatihnya tampil cemerlang. Hal ini dapat dilihat dari performa Man City selama dilatih Guardiola.

Musim ini, Guardiola membuat Man City menduduki puncak klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018. Poin yang diraih Man City pun sangat sulit dikejar oleh tim yang berada di bawahnya, yakni Man United, karena berjarak 12 angka.

Hal yang sama juga ditunjukkan Guardiola saat menangani Barcelona. Melatih selama empat tahun di tim utama Barcelona, Guardiola sukses membuat tim yang bermarkas di Camp Nou itu meraih berbagai gelar juara.

Sementara saat memutuskan untuk berkarier di Jerman bersama Bayern Munchen di tahun 2014 hingga 2016, ia juga berhasil membawa Thomas Muller dan kawan-kawan meraih tiga gelar Bundesliga, dua gelar DFB Pokal dan trofi Piala Dunia Antarklub.

Menarik untuk menunggu kelanjutan kabar ini, namun jika PSG gagal mendatangkannya, pihak klub pun dikabarkan sudah memiliki kandidat lain, yakni manajer Manchester United, Jose Mourinho, atau Antonio Conte yang kini tengah menukangi Chelsea

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *